Phuket (ANTARA News) - Para petugas pemadam kebakaran berusaha memadamkan api yang melalap sebuah hipermarket Phuket, Kamis pagi, menggunakan sebuah helikopter angkatan laut Thailand untuk semprotkan busa di daerah kompleks karena peralatan darurat kebakaran tidak bisa mencapai.

Setelah 11 jam , para petugas pemadam kebakaran menguasai api yang berkobar di seluruh department store supermurah di resor selatan Phuket sejak pukul 21.30 Rabu malam, mengirim api ratusan meter ke udara.

Tidak ada korban segera dilaporkan, dan penyebab insiden itu pun belum diketahui.

Para pekerja darurat menguasai garis tengah dari 35 rai (14 hektar) department store namun api masih menyala di dalam gudang yang tidak bisa dicapai oleh petugas pemadam kebakaran .

Pemadam kebakaran menyemprot air dari luar kompleks gedung.

Satu helikopter Angkatan Laut Kerajaan Thailand menyemprotkan busa untuk memadamkan api di dalam gedung, saat Gubernur Phuket bersumpah untuk benar-benar memadamkan api dalam tempo tengah hari.

Department store tersebut mempekerjakan sebanyak 700-1.000 staf dan pihak berwenang sedang memeriksa untuk mengetahui apakah ada yang meninggal atau terluka dalam kebakaran itu.

(H-AK)

Editor: Ella Syafputri
Copyright © ANTARA 2013