Tadi kita menawarkan ahli waris untuk bekerja di balai Kemensos
Kabupaten Padang Pariaman (ANTARA) - Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini menawarkan ahli waris korban tanah longsor dan banjir yang menewaskan tiga orang di Nagari (desa) Sungai Durian Kecamatan Patamuan Kabupaten Padang Pariaman Sumatera Barat untuk bekerja di Balai Besar Pendidikan dan Pelatihan Kesejahteraan Sosial (BBPPKS) Padang.

"Tadi kita menawarkan ahli waris untuk bekerja di balai Kemensos," kata Menteri Sosial Tri Rismaharini saat menyerahkan santunan kepada ahli waris korban banjir dan tanah longsor di Kabupaten Padang Pariaman, Rabu malam.

Tawaran pekerjaan itu disampaikan langsung mantan wali Kota Surabaya tersebut kepada Randa Fauzanatul (20), ahli waris dari korban meninggal dunia akibat banjir dan tanah longsor di Korong (dusun) Lapau Jambu, Nagari Sungai Durian, Kecamatan Patamuan.

Mensos Risma berharap tawaran pekerjaan kepada ahli waris di balai tersebut dapat menjadi solusi untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. Ia juga memotivasi Randa agar tidak berlarut-larut atas musibah yang menimpanya.

Pada kesempatan itu, Mensos Risma juga berharap agar Randa bisa melanjutkan pendidikan hingga ke bangku perkuliahan. Di saat bersamaan Kemensos juga menyerahkan bantuan logistik tanggap darurat kepada warga terdampak banjir dan tanah longsor di Kabupaten Padang Pariaman.

Bantuan yang diserahkan berupa 700 paket makanan siap saji, 81 lembar selimut, 36 lembar kasur, 50 lembar tenda gulung, 10 paket tenda keluarga, satu unit tenda serba guna, 50 paket kids ware, 100 paket family kit, 50 paket sandang anak, dan 100 paket sandang dewasa hingga mesin genset.

Pewarta: Muhammad Zulfikar
Editor: M. Tohamaksun
Copyright © ANTARA 2024