BMKG juga belum melaporkan secara rinci terkait dengan pemicu dan dampak yang ditimbulkan gempa tersebut terhadap masyarakat
Jakarta (ANTARA) - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) melaporkan gempa berkekuatan 6,2 magnitudo di Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Sulawesi Utara, tidak berpotensi tsunami.

Gempa terjadi pada Kamis dini hari, sekitar pukul 01.56 WIB dengan kedalaman 10 kilometer. Lokasi gempa berada di koordinat 0,21 lintang selatan dan 125,24 bujur timur (BT).

Baca juga: 11 warga jalani Ramadhan di rumah layak huni berkat Kemensos

BMKG juga belum melaporkan secara rinci terkait dengan pemicu dan dampak yang ditimbulkan gempa tersebut terhadap masyarakat.

Untuk itu, masyarakat diimbau supaya tetap tenang dan tidak terpengaruh oleh isu yang tidak dapat dipertanggungjawabkan kebenarannya, sampai hasil analisa peristiwa menyeluruh resmi dilaporkan oleh BMKG.

Baca juga: BPBD Sulbar percepat penanganan bencana melalui aplikasi Sirine

Hasil analisa resmi tersebut biasa didapatkan masyarakat dengan cara mengakses aplikasi daring infoBMKG, pelbagai akun media sosial infoBMKG, atau dapat langsung menghubungi kantor BMKG terdekat.

Baca juga: Getaran gempa 6 magnitudo di Sulut dirasakan hingga Filipina
 

Pewarta: Fauzi
Editor: Sambas
Copyright © ANTARA 2024