"Ada 48 laki laki dan satu orang perempuan yang kami amankan dalam patroli cipta kondisi bulan Ramadhan ini,"
Banjarmasin (ANTARA) - Unit Reskrim Polsek Banjarmasin Tengah (Banteng) mengamankan 49 orang dalam patroli cipta kondisi guna mengantisipasi aksi premanisme selama bulan Ramadhan.

"Ada 48 laki laki dan satu orang perempuan yang kami amankan dalam patroli cipta kondisi bulan Ramadhan ini," ucap Kanit Reskrim Polsek Banjarmasin Tengah Iptu Hendra Agustian Ginting di Banjarmasin, Kamis.

Ginting mengatakan, 49 orang yang diamankan saat patroli itu semuanya terjaring di sekitar wilayah Komplek Mulawarman dan mereka sedang kumpul kumpul dengan tujuan tidak jelas.

Petugas juga mengamankan 14 unit sepeda motor, satu unit sepeda dan ada juga barang bukti sarung yang berisikan batu.

"Mereka yang kami amankan itu rata rata masih di bawah umur dan langsung kami giring ke Polsek guna dilakukan pendataan dan pembinaan," tutur Kanit Reskrim.
 
Tim patroli cipta kondisi Polsek Banjarmasin Tengah mengamankan puluhan orang dalam rangka antisipasi aksi premanisme di bulan Ramadhan. (ANTARA/HO-Polsek Banjarmasin Tengah)


Dia mengatakan, patroli cipta kondisi dipimpin oleh Wakapolsek Banjarmasin Tengah AKP Wardiyono, di mana kegiatan itu dilakukan dalam rangka antisipasi aksi premanisme untuk mencegah terjadinya tindak pidana pada bulan Ramadhan 1445 H di wilayah hukum Polsek setempat.

Selain itu, pihaknya saat patroli juga memberikan imbauan kepada masyarakat untuk selalu waspada terhadap pelaku kejahatan dan segera melapor ke Polsek Banjarmasin Tengah apabila mengalami atau mengetahui suatu tindak kriminalitas.

Bukan itu saja, ucap Ginting, tujuan dari kegiatan patroli cipta kondisi ini guna menciptakan situasi yang aman dan kondusif di wilayah hukum Polsek Banjarmasin Tengah khususnya pada bulan Ramadhan 1445 Hijriah.

Untuk diketahui kegiatan patroli guna antisipasi aksi premanisme dilakukan pada Kamis dini hari dimulai sekitar pukul 01.30 WITA sampai pukul 04.00 WITA.

Pewarta: Gunawan Wibisono
Editor: Agus Setiawan
Copyright © ANTARA 2024