Praya, Lombok Tengah (ANTARA) - Jajaran TNI Kodim 1620 bersama Polres Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat melakukan patroli cipta kondisi dalam rangka menjaga kondusivitas dan mendukung ajang World Superbike (WSBK) di Pertamina Mandalika International Street Circuit pada 11-13 November 2022.

Patroli dilakukan bersama aparat gabungan TNI-Polri, Satpol PP, dan Dinas Perhubungan itu mulai start dari Mapolres Lombok Tengah menuju tempat-tempat yang dinilai rawan dan rentan terjadinya gangguan keamanan.

"Sasaran Patroli ini seperti pasar, alun-alun, taman-taman kota, tempat rekreasi, sekolah dan tempat wisata lainnya," kata Dandim 1620/Lombok Tengah, Letkol Inf. I Putu Tangkas Wiratawan di Praya, Kamis.

Baca juga: Polda NTB libatkan seluruh personel lalu lintas kawal perhelatan WSBK

Tujuan patroli ini untuk mencegah perbuatan yang melanggar hukum sekaligus menyampaikan pesan-pesan keamanan kepada masyarakat untuk tetap menjaga kondusivitas wilayah. Pihaknya ikut melaksanakan patroli untuk meningkatkan kewaspadaan serta mengantisipasi terjadinya gangguan keamanan yang dapat mengganggu stabilitas keamanan di wilayah Lombok Tengah.

"Apel gelar pasukan yang dilaksanakan di Mapolres Lombok Tengah ini untuk memastikan kesiapan personil dan materil terkait pengamanan WSBK 2022 di Kuta Mandalika," katanya.

Lebih lanjut, Dandim menuturkan TNI jajaran Kodim 1620/Lombok Tengah siap mendukung pemerintah dan memberikan pengamanan terbaiknya untuk menyukseskan ajang perhelatan akbar Superbike dunia 2022 di sirkuit Kuta Mandalika.

"Pada kesempatan ini saya juga mengajak seluruh pihak untuk mendukung ajang WSBK yang akan diselenggarakan pada 11-13 November mendatang di Pertamina Mandalika International Circuit," katanya.

Semoga pelaksanaan WSBK tahun ini menjadi sport tourism yang dapat memberikan dampak positif bagi masyarakat NTB terutama warga di pulau Lombok, khususnya Lombok Tengah.

"Kegiatan ini diharapkan dapat mendukung pertumbuhan ekonomi masyarakat," katanya.

Untuk diketahui, Sirkuit Pertamina Mandalika Internasional Street Circuit kembali menjadi lokasi ajang balap WSBK 2022 setelah sebelumnya menjadi tuan rumah balap MotoGP 2022 dan WSBK 2021. Semua logistik untuk ajang WSBK tersebut telah tiba di Sirkuit Mandalika setelah dibawa menggunakan pesawat kargo melalui Bandara Internasional Lombok.

Baca juga: Jelang WSBK, pekerja penataan pedestrian Mataram kerja lembur
Baca juga: Dispar Mataram targetkan hunian hotel 75 persen saat WSBK
Baca juga: Museum NTB gelar pameran temporer semarakkan WSBK Mandalika

Pewarta: Akhyar Rosidi
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2022