Jakarta (ANTARA) - Kawasaki Racing Team (KRT) memperpanjang kemitraan mereka dengan Motul sebagai sponsor utama untuk menghadapi World Superbike (WSBK) 2024.

Managing Director Motul Indonesia Energy Luthfi Ilhamy mengatakan kolaborasi Kawasaki dan Motul sudah lama terjalin tak hanya di kancah global, namun juga di Indonesia dan di banyak negara.

Hal ini terbukti lewat hadirnya Kawasaki Genuine Oil (KGO) by Motul yang diluncurkan tahun lalu.

“Kawasaki di Indonesia sendiri diyakini memiliki konsumen aktif dan memiliki kebutuhan untuk menjaga performa mesin, perlindungan yang maksimal serta daya tahan tangguh yang saling melengkapi, dan itu semua ada pada KGO by Motul,” ujar Luthfi, dikutip dari keterangan resmi Motul, Rabu.

KGO by Motul diformulasikan khusus untuk Kawasaki dengan teknologi Ester Base. Teknologi tersebut merupakan Base Oil dengan kualitas tertinggi yang dapat berpengaruh terhadap peningkatan performa mesin, perlindungan maksimal serta daya tahan tangguh dalam kondisi ekstrem.

“Kali ini kami juga sangat bangga Motul mendukung Kawasaki dalam kejuaraan WSBK yang merupakan ajang paling penting bagi brand Kawasaki,” kata President Director PT Kawasaki Motor Indonesia Jin Inoue.

Baca juga: WSBK umumkan 23 pembalap untuk musim 2024

Sementara itu, Kawasaki Racing Team yang diperkuat oleh duo pembalap Alex Lowes dan Axel Bassani,  akan mengendarai Ninja ZX-10RR.

Duet Lowes dan Bassani akan menjadi kekuatan baru bagi Kawasaki. Lowes merupakan pembalap yang kenyang pengalaman, sementara Bassani merupakan pembalap muda berstatus juara independen yang antusias memulai debutnya di WSBK.

Kawasaki sendiri telah mendapatkan set-up mesin yang disesuaikan dengan serangkaian perubahan terbaru dalam regulasi teknis WSBK.

Dari hasil pengembangan tersebut, Ninja ZX-10RR kini memiliki putaran puncak tambahan dan beberapa upgrade internal untuk memodifikasi inersia mesin, ditambah beberapa ubahan kecil yang mendukung performa.

Hasil racikan Ninja ZX-10RR WSBK 2024 memiliki tambahan 500 rpm di bagian atas rentang putaran mesin.

“Saya yakin ini musim akan lebih kompetitif dan mengasyikkan dalam sejarah WSBK sejak kami memulai proyek KRT pada tahun 2012. Kami membuat pertunjukan besar dan berharap semua penggemar balap, terutama penggemar Ninja, akan sangat menikmatinya,” kata Manajer Tim KRT Guim Roda.

KRT bersama Lowes dan Bassani akan memulai seri pembuka WSBK 2024 pada tanggal 23-25 Februari di Sirkuit Philip Island, Australia.

Baca juga: Kawasaki sebut masih pertahankan Rea untuk WSBK 2024

Pewarta: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2024