Kami membuka kesempatan untuk masyarakat umum yang berminat dapat mendaftarkan diri secara langsung ke Kantor Perumdam Cianjur
Cianjur (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, membuka seleksi calon Direktur Teknik (Dirtek) Perusahaan Umum Daerah Air Minum (Perumdam) Tirta Mukti Cianjur.

Bagi masyarakat umum yang berminat dapat mendaftarkan diri dan proses seleksi tersebut akan berjalan selama satu bulan.

Ketua Tim Panitia Seleksi Calon Dirtek Peeumdam Tirta Mukti Cianjur, Budhi Rahayu Toyib di Cianjur, Kamis, mengatakan posisi Dirtek  Perumdam Tirta Mukti Cianjur sejak beberapa bulan terakhir kosong dan diisi Pelaksana Tugas (Plt) dari karyawan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) itu.

"Kami membuka kesempatan untuk masyarakat umum yang berminat dapat mendaftarkan diri secara langsung ke Kantor Perumdam Cianjur, dengan memenuhi seluruh persyaratan, terutama pengalaman kerja dalam pengolahan air," katanya.

Panitia seleksi sudah dibentuk dari unsur pemerintah daerah, akademisi, profesional dan Persatuan Perusahaan Air Minum Seluruh Indonesia (Perpamsi), sehingga calon pelamar yang diutamakan merupakan sosok yang sudah memiliki pengalaman di bidangnya.

Baca juga: DPKHP Cianjur salurkan bantuan perahu untuk 40 nelayan

Baca juga: Penumpang KA Siliwangi meningkat 25 persen sepekan jelang Ramadhan


Posisi Dirtek Perumdam Tirta Mukti Cianjur, tutur dia, memiliki tugas dan fungsi yang terkait dengan permasalahan kelancaran distribusi air serta berbagai kendala di lapangan yang membutuhkan keahlian khusus.

"Kami berharap setelah proses seleksi selesai dapat terpilih Dirtek yang siap bekerja memberikan pelayanan yang prima kepada masyarakat sesuai keinginan Bupati Cianjur, karena selama ini Perumdam Cianjur belum maksimal dalam pelayanan," katanya.

Budi menambahkan lowongan yang terbuka bagi masyarakat umum yang memiliki keahlian akan menjalani sejumlah tes dan seleksi sebelum tuntas di tingkat wawancara di hadapan panitia seleksi sebelum ditetapkan sebagai Direktur Teknik Perumdam Tirta Mukti Cianjur.

"Kami berharap dalam waktu tersebut dapat terpilih Direktur Teknik yang diinginkan, sehingga Perumdam Cianjur dapat lebih meningkatkan berbagai program terutama dalam memberikan pelayanan prima terhadap pelanggannya," kata Budi.

Baca juga: Bulog Cianjur catat harga beras turun Rp 2.000 per kilogram

Baca juga: BRI Insurance salurkan bantuan gizi anak ke yayasan di Cianjur

Pewarta: Ahmad Fikri
Editor: Agus Salim
Copyright © ANTARA 2024