Jakarta (ANTARA News) - Anak ketiga dari Menteri Perekonomian Republik Indonesia Hatta Radjasa, Siti Noor Azima Rajasa mengaku mendesain sendiri konsep pernikahannya dengan Audy Satria Wardhana.

"Setiap perempuan kan punya impiannya sendiri, saya mau impian saya terwujud," kata Azima di kediamannya, Jakarta Selatan, Jumat.

Dia menyebutkan, konsep yang digunakannya pada resepsi menggunakan adat Palembang peranakan sehingga ada sedikit sentuhan oriental pada setiap hiasannya. Misalnya, bunga sebagai hiasan yang berwarna merah serta royal blue. Bunga merah, lanjutnya, merepresentasikan adat budaya Palembang yang digunakannya.

"Kalau biru dasarnya karena memang saya pecinta warna biru," katanya.

Tidak hanya konsep pernikahan, beberapa detail pernikahan seperti suvenir pernikahan serta acara internal keluarga juga didesain langsung oleh Azima.

"Karena memang kebetulan, saya juga punya bisnis di bidang itu," katanya.

Suvenir resepsi pernikahan yang didesainnya, kata Azima, berupa clutch atau tas kecil. Sedangkan suvenir untuk acara keluarga seperti siraman dan pengajian serta seserahan, Azima mendesain botol air siraman yang bertuliskan nama dirinya serta calon suami.

"Saya desain jewelry box juga," katanya.

Sebelumnya, Azima direncanakan akan menggelar pernikahannya pada Minggu, 20 Oktober di Hotel Dharmawangsa. Pernikahannya sendiri akan disaksikan oleh Presiden Republik Indonesia, Susilo Bambang Yudhoyono serta Wakil Presiden Indonesia Boediono.

Pewarta: Deny Yuliansari
Editor: Desy Saputra
Copyright © ANTARA 2013