LONDON, 18 Oktober 2013 (ANTARA/PRNewswire) - HemoCue America, pemimpin global di dalam penyediaan sistem point-of-care testing (POCT), pada 15 Oktober 2013 mengumumkan kesepakatan dengan Palang Merah Amerika Serikat (ARC), organisasi bank darah terbesar di dunia, selama lima tahun untuk memasok perangkat dan bahan habis pakai untuk uji coba hemoglobin pendonor darah.

Untuk melihat Siaran Pers Multimedia, silakan klik:
http://www.multivu.com/mnr/63473-hemocue-red-cross-supply-agreement

HemoCue telah memasok ARC dengan berbagai kebutuhan uji coba laboratorium untuk uji coba hemoglobin sejak tahun 2006 dan perjanjian baru merupakan perpanjangan layanan ini, termasuk peningkatan terhadap  platform produk baru.

Peter Troija, Direktur Eksekutif HemoCue America, mengatakan, "Merupakan kehormatan dan kegembiraan bagi saya untuk dapat menandatangani kontrak yang penting dan bergengsi dengan Palang Merah Amerika."

"Kontrak ini membuktikan hubungan dan kepercayaan kuat yang telah terjalin antara HemoCue dan Palang Merah Amerika selama bertahun-tahun," ungkap Niels Christensen, Presiden HemoCue. "ARC telah memperbarui kepercayaannya dalam produk dan layanan kami, dan kami antusias untuk melanjutkan kerjasama dengan  ARC, membantu mereka memenuhi kebutuhan darah, sekaligus melindungi sumbernya - pendonor - dengan menyediakan layanan uji coba hemoglobin yang akurat."  

Selama bertahun-tahun, HemoCue telah menerapkan standar tertinggi bagi sistem uji coba point-of-care hemoglobin. Standar ini memungkinkan terciptanya hasil cepat dari uji coba hemoglobin langsung di hadapan si pendonor, dengan tingkat akurasi yang sama akuratnya dengan hasil analisis di laboratorium. Kini, HemoCue telah mendapatkan kepercayaan untuk menyuplai uji coba hemoglobin bagi bank-bank darah dan pusat perawatan kesehatan lainnya di lebih dari 130 negara di seluruh dunia.

Lini produk

HemoCue menginovasikan dan memperkenalkan metode uji coba hemoglobin yang langsung bisa didapatkan hasilnya dengan tingkat keakuratan setara dengan hasil laboratorium pada 1980an. Semenjak saat itu, berbagai lini produk terlahir guna meningkatkan kinerja dan mampu memenuhi beragam kebutuhan konsumen di seluruh dunia. Kini, portofolio produk mencakup berbagai perangkat mandiri dengan rancangan yang tahan terhadap iklim ekstrim dan waktu pengukuran singkat, untuk sistem pengelolaan data yang terintegrasi pada sistem informasi laboratorium rumah sakit dan rekam medis, serta sistem khusus untuk mengukur level kerendahan hemoglobin bebas dalam darah dan cairan lainnya.

Sekilas tentang HemoCue

HemoCue, diakuisisi oleh Radiometer ApS pada bulan April 2013, adalah perusahaan terdepan di dalam uji coba point-of-care. HemoCue AB (yang terletak di Ängelholm, Swedia), pertama kali memperkenalkan uji coba hemoglobin point-of-care yang akurat pada tahun 1982, uji coba hemoglobin di dekat pasien. Perusahaan ini juga menyediakan layanan uji coba point-of-care untuk glukosa, albumin urin, HbA1c, dan jumlah sel darah putih keseluruhan dan diferensial.

Kontak Pers
Niels Christiansen, Presiden
HemoCue AB
Telepon: +46(0)431-48-13-26

Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2013