Jakarta (ANTARA) - Sejumlah peristiwa terjadi di DKI Jakarta pada Kamis (14/3) antara lain ratusan rumah di Kebon Pala terendam banjir sampai 75 cm hingga harga ayam potong di Pasar Ciracas naik pada hari ketiga Ramadhan.

Berikut rangkumannya:

1. Ratusan rumah di Kebon Pala terendam banjir hingga 75 cm
Ratusan rumah di Kebon Pala, RW 04 dan RW 05, Kelurahan Kampung Melayu, Kecamatan Jatinegara, Jakarta Timur, Kamis, terendam banjir hingga mencapai 75 sentimeter (cm).

"Sekarang ketinggian air mencapai 75 cm. Rumah warga yang terdampak banjir diperkirakan mencapai 250 unit rumah karena yang terendam ada empat RT," kata Ketua RT 13/RW 04 Sanusi di Kebon Pala, Kamis.

Baca selengkapnya di sini

2. Disdik DKI buka pendaftaran penerima KJMU baru hingga 21 Maret
Dinas Pendidikan DKI membuka pendaftaran penerima Kartu Jakarta Mahasiswa Unggul (KJMU) baru bagi seluruh mahasiswa yang memiliki KTP Jakarta hingga 21 Maret 2024.

"Terhadap calon penerima KJMU pendaftar baru, saat ini masih dalam tahap pendaftaran sampai 21 Maret 2024," kata Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) DKI Jakarta Purwosusilo dalam rapat dengan Komisi E DPRD DKI di Jakarta, Kamis.

Baca selengkapnya di sini

3. Imigrasi Jakarta Pusat luncurkan paspor polikarbonat
Imigrasi Jakarta Pusat resmi meluncurkan paspor polikarbonat yang diklaim memiliki tingkat keamanan yang lebih tinggi karena memiliki lembaran yang lebih tebal sehingga bisa melindungi identitas dan informasi pemilik paspor dengan lebih baik.

“Penggantian paspor sangat mudah. Dan ini merupakan peluncuran pertama paspor polikarbonat, yang tentunya sudah memiliki standar internasional,” kata Wali Kota Jakarta Pusat Dhany Sukma saat menghadiri peluncuran paspor tersebut di Jakarta, Kamis.

Baca selengkapnya di sini

4. Selama Ramadhan, pertunjukan di Kampung Betawi Setu Babakan ditiadakan
Unit Pengelola Kawasan Perkampungan Budaya Betawi Setu Babakan, Jakarta Selatan, meniadakan pertunjukan seni dan budaya selama bulan Ramadhan 1445 Hijrah dan kembali dibuka setelah Idul Fitri.

"Pada bulan Ramadhan ini kami stop terlebih dahulu pagelaran rutinnya," kata Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Unit Pengelola Kawasan Perkampungan Budaya Betawi (UPK PBB) Setu Babakan Rusmantoro di Jakarta, Kamis.

Baca selengkapnya di sini

5. Harga ayam potong di Pasar Ciracas naik pada hari ketiga Ramadhan
Memasuki hari ketiga bulan suci Ramadhan 1445 Hijriah, harga ayam potong di Pasar Ciracas, Jakarta Timur mulai merambat naik sebesar 10 persen mencapai Rp55.000 per ekor untuk ukuran yang paling besar.

Salah satu pedagang ayam potong, Rohmah (49) di Pasar Ciracas, Kamis, mengatakan kenaikan harga ayam potong itu sebenarnya sudah berlangsung sejak satu pekan menjelang Ramadhan.

Baca selengkapnya di sini

Pewarta: Lifia Mawaddah Putri
Editor: Edy Sujatmiko
Copyright © ANTARA 2024