Jakarta (ANTARA) - Grup boyband asal Korea Selatan, Seventeen, akan menjadi bintang utama dalam edisi tahun ini dari festival musik Lollapalooza Berlin pada bulan September, kata agensi grup tersebut pada hari Kamis.

Yonhap pada Jumat melaporkan bahwa grup beranggotakan 13 orang ini termasuk dalam daftar bintang utama untuk festival tersebut, yang akan berlangsung pada tanggal 7-8 September di Olympiastadion Berlin, ibu kota Jerman, ujar Pledis Entertainment.

Lollapalooza Berlin adalah festival musik global yang menampilkan sejumlah besar bintang pop setiap tahunnya. Penampil tahun ini termasuk Sam Smith, Martin Garrix, dan Burna Boy.

Baca juga: NCT Dream hingga Stray Kids bawa Daesang di Hanteo Music Awards 2023

Ini merupakan kali pertama Seventeen tampil di festival musik besar di Eropa. Mereka juga merupakan satu-satunya akt K-pop yang diundang ke festival ini tahun ini.

Seventeen mencatat rekor tahun lalu dengan menjual total 16 juta kopi album di Korea Selatan. Grup ini akan memulai tur dunia encore-nya dengan konser di Stadion Utama Asiad Incheon pada tanggal 30-31 Maret.

Sebelumnya, 'Extended play’ (EP) ke-10 Seventeen dari Korea Selatan, "FML" adalah album terlaris tahun lalu di dunia, menurut sebuah asosiasi industri rekaman global yang berbasis di London.

"FML" menduduki peringkat teratas dalam Global Album Chart 2023 yang diumumkan oleh Federasi Internasional Industri Fonografis (IFPI) pada hari Selasa (waktu Inggris).

Yonhap sebelumnya pada Rabu (28/2) menyebutkan bahwa album tersebut melampaui kontestan kuat lainnya seperti "One Thing At A Time" dari Morgan Wallen di posisi ketiga dan "Midnights" dari Taylor Swift di posisi keempat untuk mengamankan posisi teratas.

Grup K-pop beranggotakan 13 orang ini debut di posisi teratas 10 di chart pada tahun 2022 dengan album penuh keempatnya, "Face the Sun." Tahun lalu, mereka menempati peringkat kedelapan dengan EP ke-11 mereka, "Seventeenth Heaven."

Baca juga: BSS SEVENTEEN rilis OST terbaru untuk drama "Queen of Tears"

Baca juga: PLEDIS konfirmasi S.Coups SEVENTEEN dibebaskan dari wajib militer

Baca juga: 'FML' Seventeen jadi album terlaris tahun 2023

Penerjemah: Putri Hanifa
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2024