Jakarta (ANTARA) - SEVENTEEN berhasil menjadi grup K-Pop pertama yang akan tampil di Pyramid Stage atau Panggung Piramida (salah satu panggung paling bergengsi) di gelaran Glastonbury Festival pada Juni 2024 mendatang.

Melansir dari Soompi, Kamis (14/3) waktu Korea Selatan, pihak Glastonbury Festival 2024 mengumumkan daftar musisi yang akan tampil di acara tersebut. Dari daftar musisi yang dirilis oleh mereka, SEVENTEEN akan menjadi salah satu grup musik yang tampil di festival tersebut.

Bahkan, SEVENTEEN akan tampil di Pyramid Stage bersama deretan bintang global lainnya, seperti Coldplay, Dua Lipa, hingga SZA, dan menjadikan grup tersebut sebagai grup K-Pop pertama yang tampil di panggung paling bergengsi dalam Glastonbury Festival.

Baca juga: Seventeen jadi bintang utama Lollapalooza Berlin 2024

Sebagai informasi, Glastonbury Festival merupakan festival musik dan seni pertunjukan terbesar di dunia hingga menjadi acuan bagi semua festival setelahnya. Diadakan selama lima hari (26-30 Juni 2024) di Somerset, Inggris, festival ini menjadi salah satu gelaran paling ditunggu oleh pencinta musik dan seni seluruh dunia.

Di festival ini, terdapat panggung utama yang dinamakan Pyramid Stage dan selalu diisi oleh musisi-musisi papan atas dari seluruh dunia. Hadirnya SEVENTEEN di festival ini, hingga tampil di Pyramid Stage membuat posisi mereka semakin disorot oleh para pencinta musik global.

Sebelumnya, SEVENTEEN juga dikonfirmasi akan menjadi bintang utama di festival musik bergengsi lainnya, yakni Lollapalooza Berlin pada September 2024. Selain SEVENTEEN, sejumlah musisi juga akan tampil di gelaran festival itu, antara lain Sam Smith, The Chainsmokers, Niall Horan, Louis Tomlinson, dan lainnya.

Baca juga: BSS SEVENTEEN rilis OST terbaru untuk drama "Queen of Tears"

Baca juga: PLEDIS konfirmasi S.Coups SEVENTEEN dibebaskan dari wajib militer

Baca juga: 'FML' Seventeen jadi album terlaris tahun 2023

Penerjemah: Vinny Shoffa Salma
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2024