Jakarta (ANTARA) - Sejumlah berita ekonomi kemarin yang masih menarik untuk dibaca kembali pada Jumat, mulai dari Presiden Joko Widodo menilai penggunaan minyak makan merah akan menjadi tren hingga pemerintah himpun penerimaan pajak sebesar Rp22,18 triliun dari sektor usaha ekonomi digital.
 
Berikut rangkuman berita selengkapnya.
 
Presiden nilai penggunaan minyak makan merah bakal jadi tren
 
Presiden Joko Widodo menilai penggunaan minyak makan merah akan menjadi tren yang baik, dalam urusan goreng-menggoreng makanan di waktu-waktu mendatang.
 
Simak berita selengkapnya di sini.
 
Kemendag sebut proses migrasi TikTok Shop berjalan 87 persen

Kementerian Perdagangan (Kemendag) menyebut secara keseluruhan proses migrasi TikTok Shop ke Tokopedia sudah berjalan 87 persen, termasuk terkait dengan sistem pembayaran atau transaksi digital.
 
Simak berita selengkapnya di sini.

Trenggono: PIT diprioritaskan untuk pengusaha penangkap ikan
 
Menteri Kelautan dan Perikanan Sakti Wahyu Trenggono mengatakan program penangkapan ikan terukur (PIT) berbasis kuota diprioritaskan untuk pengusaha penangkap ikan.
 
Simak berita selengkapnya di sini.
 
Mentan minta masyarakat tak khawatir soal pasokan beras hingga Lebaran
 
Menteri Pertanian (Mentan) Andi Amran Sulaiman meminta masyarakat agar tidak panik dan khawatir dengan pasokan beras selama Ramadhan hingga Lebaran Idul Fitri 1445 Hijriah karena saat ini sejumlah daerah di Indonesia sudah memasuki panen raya.
 
Simak berita selengkapnya di sini.
 
Pemerintah himpun pajak Rp22,18 triliun dari usaha ekonomi digital
 
Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Kementerian Keuangan menghimpun penerimaan pajak sebesar Rp22,18 triliun dari sektor usaha ekonomi digital per 29 Februari 2024.
 
Simak berita selengkapnya di sini.

Pewarta: Sinta Ambarwati
Editor: Nusarina Yuliastuti
Copyright © ANTARA 2024