Fuzhou (ANTARA) - Kemandirian dalam ilmu pengetahuan dan teknologi telah membantu perusahaan-perusahaan teknologi tinggi China dalam membentuk daya saing inti mereka, sekaligus memungkinkan mereka menjadi bagian penting dalam rantai industri inovatif global.

Provinsi Fujian di China timur merupakan salah satu basis produksi baterai energi baru yang paling penting di China.

Berlokasi di Ningde, Fujian, Contemporary Amperex Technology Co., Ltd. (CATL) merupakan produsen baterai lithium-ion otomotif terbesar di China, dengan produk sel baterai birunya dikirim ke berbagai produsen mobil di seluruh dunia, termasuk BMW, Tesla, Mercedes-Benz, Volkswagen dan Volvo.

Didirikan pada 2019, Contemporary Nebula Technology Energy Co., Ltd. merupakan perusahaan teknologi tinggi yang menggunakan komputasi awan (cloud), mahadata (big data), kecerdasan buatan (artificial intelligence), dan Internet of Things (IoT) untuk memberdayakan industri penyimpanan energi.

Terdapat pula HiTHIUM, produsen produk penyimpanan energi stasioner berkualitas untuk pengembang proyek energi skala besar serta pelanggan komersial dan industri.

Fujian bersiap untuk memberikan kontribusi penuh dalam industri baterai energi baru di pasar domestik dan internasional.
 

Pewarta: Xinhua
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2024