Jakarta (ANTARA) - Layanan streaming Disney+ baru saja meluncurkan film “Taylor Swift: The Era’s Tour (Taylor’s Version)”.

Bahkan untuk merayakan penayangan perdananya, layanan ini telah mempercantik beranda Disney+ dengan inspirasi dari Taylor Swift di bagian utama.

Melansir Hollywood Reporter pada Kamis (14/3), pengambilalihan ini tentu saja dengan menempatkan film The Era’s Tour di depan dan di tengah, tetapi bagian lain akan dibuat dan dikurasi untuk mencerminkan beberapa album Swift.

Baca juga: Film konser Taylor Swift “The Eras Tour” tayang di Disney+

Baca juga: Film Taylor Swift "The Eras Tour" raup lebih dari 250 juta dolar AS

 

Jika biasanya Disney+ menampilkan koleksi film dan acara TV yang dikurasi berdasarkan tema seperti “Princesses”, “Funny Families”, dan “Throwbacks”, kini Disney+ akan menampilkan bagian dengan nama seperti “Red”, “Folklore”, dan “Evermore”, semuanya diberi label “Disney Version.”

Adapun di antara koleksinya adalah “1989 (versi Disney),” yang menampilkan proyek-proyek dari tahun kelahiran Swift seperti The Little Mermaid dan Honey, I Shrunk the Kids; “Fearless (Versi Disney),” dengan judul seperti Moana, Percy Jackson dan Olympians, Limitless With Chris Hemsworth; dan “Folklore (Versi Disney)” yang menampilkan Putri Salju dan Tujuh Kurcaci.

Selanjutnya, The Chronicles of Narnia: The Lion, The Witch, and the Wardrobe, dan tentu saja, Taylor Swift: Folklore: The Long Pond Studio Sessions.

Film The Era’s Tour merupakan sebuah terobosan bagi Disney+, dengan sejumlah layanan streaming bersaing untuk mendapatkan hak eksklusif atas film tersebut, yang mencakup empat lagu tambahan yang tidak tersedia dalam rilis bioskop atau video rumahan.

CEO Disney Bob Iger mengumumkan akuisisi film tersebut pada pertemuan pendapatan terakhir perusahaan, dan perusahaan tersebut dilaporkan membayar 75 juta dolar AS untuk haknya atau sekitar Rp1,1 triliun (di luar 261,1 juta dolar AS atau sekitar Rp4 triliun yang diperoleh film tersebut secara global di box office).

Baca juga: Taylor Swift rilis lagu "Cruel Summer" dalam dua versi terbaru

Baca juga: Kia EV5 versi GT hingga Taylor Swift di pemutaran film Eras Tour

Baca juga: Film "The Eras Tour" Swift lampaui Rp1,5 T untuk tiket pratayang

 

Penerjemah: Adimas Raditya Fahky P
Editor: Zita Meirina
Copyright © ANTARA 2024