Jakarta (ANTARA) - Aktor film "Fifty Shades" Jamie Dornan akan menjadi bintang utama pemeran serial kriminal noir baru yang tayang di Netflix berjudul "The Undertow".
 
Ditulis laman Variety, Kamis (14/3), “The Undertow” didasarkan pada serial televisi Nordisk Film Production AS “Twin” yang dibuat oleh Kristoffer Metcalfe.
 
Dornan akan membintangi serial ini menjadi saudara kembar bernama Adam dan Lee. Selain Dornan, pemerannya juga termasuk Mackenzie Davis (“Station Eleven,” “Blade Runner 2049”), Iain De Caestecker (“The Winter King,” “Agents of SHIELD”), dan Gary Lewis (“Vigil,” “Gang dari New York”).
Sinopsis cerita "The Undertow" tercekik dalam pernikahan tanpa cinta dengan Adam (Dornan), kehidupan Nicola (Davis) berubah secara dramatis ketika saudara kembar identik Adam, Lee (Dornan) yang telah lama terasing, kembali ke dalam kehidupannya, dan masa lalu romantis yang kusut mengancam untuk menghancurkan masa kini.
 
Keputusan sepersekian detik dan kecelakaan mengerikan mendorong Nicola untuk melindungi anak-anaknya, dan selama satu minggu, Lee dan Nicola dipaksa bersama, berjuang untuk mempertahankan jaringan rahasia dan kebohongan. Meskipun mereka tidak bisa mengabaikan perasaan satu sama lain, mereka berdua tahu bahwa mereka hidup dalam waktu pinjaman.
 
Serial ini akan mulai diproduksi akhir tahun ini di Dataran Tinggi dan Kepulauan Skotlandia. Sarah Dollard, Hanna Jameson, Scout Cripps, dan Kam Odedra berperan sebagai penulis serial ini, dengan Dollard juga menjadi produser eksekutif.
 
Jeremy Lovering akan mengarahkan dan menjadi produser eksekutif. Selain sebagai pemeran utama, Dornan juga menjadi produser di serial ini. Serial ini diproduksi oleh Complete Fiction dan wiip. Nira Park dan Rachael Prior dari produser eksekutif Complete Fiction bersama dengan David Flynn dan Paul Lee untuk wiip.
 
Dornan baru-baru ini membintangi serial thriller “The Tourist,” dengan musim kedua acara tersebut memulai debutnya pada bulan Januari. Dia juga sebelumnya membintangi serial BBC “The Fall,” di mana dia mendapatkan nominasi BAFTA TV Award untuk aktor utama terbaik.
 
Dalam film, ia dikenal karena perannya dalam franchise “Fifty Shades” serta peran terbarunya dalam fitur-fitur seperti “A Haunting in Venice,” “Barb and Star Go to Vista Del Mar,” “Heart of Stone,” dan “A Private War”.
 
Dia menerima nominasi Golden Globe untuk aktor pendukung terbaik dalam film untuk perannya dalam film “Belfast” karya Kenneth Branagh pada tahun 2022.

Baca juga: Fifty Shades of Grey dinobatkan sebagai film terburuk

Baca juga: Jamie Dornan jadi Christian Grey di "Fifty Shades"

 

Penerjemah: Fitra Ashari
Editor: Zita Meirina
Copyright © ANTARA 2024