Jakarta (ANTARA) - Pertamina Enduro VR46 Racing Team ingin lebih dikenal di pasar Eropa dengan mengoptimalkan kerja sama antara Pertamina Lubricants dengan VR46 Agency yang dimiliki oleh Valentino Rossi (VR46 Racing Team).

  Mulai tahun 2024 hingga 2026, Pertamina Lubricants melalui Pertamina Enduro menjadi sponsor utama tim MotoGP Valentino Rossi (VR46 Racing Team) yang kini dikenal sebagai Pertamina Enduro VR46 Racing Team.

  "Kami yakin bahwa dukungan dan jaringan VR46 akan memperkuat upaya kami dalam melakukan penetrasi yang agresif di Eropa," ujar Direktur Utama Pertamina Lubricants, Werry Prayogi dalam siaran resmi pada Jumat.

  Kerja sama itu bukan hanya sekadar kemitraan Pertamina Lubricants sebagai sponsor utama tim, tapi juga sebagai ajang untuk menunjukkan bahwa produk pelumas Indonesia ini memenuhi standar kualitas kelas dunia.

  "Kemitraan ini adalah bukti dari kepercayaan VR46 Agency terhadap kualitas produk pelumas Pertamina dan akan mendorong kami untuk terus berinovasi dan memberikan kualitas terbaik," tambah Werry.


Baca juga: Warna kuning mencolok hiasi tim Pertamina Enduro VR46 untuk musim 2024
  Pasar Eropa untuk pelumas dan aditif bahan bakar, yang bernilai sekitar 4,2 miliar dolar AS pada tahun 2023, diperkirakan akan tumbuh menjadi sekitar 5,5 miliar dolar AS pada tahun 2031, berdasarkan hasil survei Statista.

  Melihat adanya potensi pertumbuhan itu, Pertamina Lubricants berupaya memperkuat kehadirannya di pasar Eropa melalui kemitraan dengan VR46 Agency sebagai lanjutan dari program sponsor VR46 Racing Team.

  Kolaborasi jangka panjang dengan VR46 Racing Team dan Valentino Rossi pada program mobil WEC (World Endurance Championship) juga menjadi bekal penting bagi Pertamina Lubricants untuk memaksimalkan peluang bisnis di benua Eropa.

  VR46 Agency akan memegang peranan penting dalam membuka pasar Eropa untuk Pertamina Lubricants, yakni sebagai mitra strategis yang fokus pada pemasaran dan peluang bisnis lainnya.

  "Kami sangat senang dapat berkolaborasi dengan Pertamina Lubricants dalam membawa pelumas kelas dunia ke pasar Eropa," ucap CEO VR46 Agency, Gianluca Falcioni.


Baca juga: Tim Balap Pertamina Enduro VR46 ungkap livery untuk musim 2024

Pewarta: Alviansyah Pasaribu
Editor: Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024