Kuta, Lombok Tengah (ANTARA) - VR46 Racing Team resmi menjalin kemitraan bersama PT Pertamina Lubricants sebagai sponsor utama selama tiga musim MotoGP, terhitung mulai tahun depan.

Dikutip dari keterangan resmi VR46, Sabtu, melalui kerja sama ini maka merek pelumas sepeda motor Pertamina Enduro akan menjadi 'title partner" tim balap yang berbasis di Tavullia itu mulai 1 Januari 2024, dengan nama Pertamina Enduro VR46 Racing Team.

"Dengan sinergi baru ini, kami tidak hanya memiliki ambisi yang sama, namun kami menggabungkan dua basis penggemar terbesar dan paling setia di MotoGP," kata Direktur Tim Balap VR46 Alessio Salucci.

"Proyek jangka panjang antara dua perusahaan yang sangat berpengalaman di dunia sepeda motor dan kompetisi, seperti VR46 Racing Team dan Pertamina Lubricants, bertujuan untuk menghadirkan gairah sejati terhadap olahraga ini dari sudut pandang unik kepada ratusan ribu penggemarnya di seluruh dunia," ujarnya menambahkan.

Baca juga: Arbi dan Mario Aji bertekad tampil maksimal di Moto3 Mandalika

Lebih lanjut, tim balap besutan Valentino Rossi tersebut mengatakan kedua belah pihak memiliki visi, nilai, dan ambisi besar bersama yang digerakkan oleh hasrat besar terhadap mesin roda dua.

"Kemitraan antara PT Pertamina Lubricants dan VR46 Racing Team merupakan langkah strategis dalam memperluas visi kami untuk menjadi juara di industri pelumas," kata Direktur Utama PT Pertamina Lubricants Werry Prayogi.

"Ini menjadi bukti bahwa VR46 Racing Team dan Valentino Rossi menaruh kepercayaan besar terhadap kualitas internasional dari Pertamina Enduro," ujarnya menambahkan.

Menggantikan Mooney sebagai sponsor utama mulai musim MotoGP 2024, logo Pertamina Enduro akan hadir pada motor Ducati Desmosedici GP yang dipercayakan kepada Marco Bezzecchi dan Luca Marini.

Selain itu, logo juga akan disematkan pada pakaian pengendara, helm, ruang teknis, serta di seluruh gambar, aset dan material dari tim balap VR46.

"Sejak bulan pertama kami menargetkan pasar baru, menuju negara-negara yang berkembang pesat. Indonesia dan Asia Tenggara secara umum mewakili banyak sekali penggemar dan peminat VR46," kata CEO VR46 Agency Gianluca Falcioni.

"Semangat terhadap MotoGP tidak terukur dan kami percaya bahwa melalui kerja sama ini, kami dapat berkembang secara strategis dengan mengaktifkan tidak hanya sinergi olahraga tetapi juga menciptakan peluang 360 derajat antara VR46 dan negara-negara tersebut," imbuhnya.

Baca juga: Bezzecchi tak gentar hadapi MotoGP Mandalika meski usai operasi

Pewarta: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Aditya Eko Sigit Wicaksono
Copyright © ANTARA 2023