Dana hibah yang diberikan ke pengelola masjid dan yayasan jumlahnya berbeda beda mulai dari Rp20 juta hingga Rp200 juta
Tabalong, Kalsel (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Tabalong, Kalimantan Selatan, memberikan bantuan dana hibah, yang bersumber dari APBD 2024, ke badan pengelola masjid dan yayasan di lima kecamatan.

Bupati Tabalong Anang Syakhfiani saat safari Ramadhan di Kecamatan Haruai, Tabalong, Kalsel, Jumat, mengatakan bantuan dana hibah masing-masing untuk Kecamatan Upau, Jaro, Muara Uya, Haruai, dan Bintang Ara.

"Selain yayasan, dana hibah juga kita berikan bagi pengelola masjid untuk mendukung kemajuan tempat ibadah di lima kecamatan," jelas Anang.

Dia mengatakan dana hibah bagi pengelola masjid mencakup Desa Saradang, Kecamatan Haruai; Desa Muang, Kecamatan Jaro; Desa Naluo, Kecamatan Jaro; Desa Kampung Baru, Kecamatan Muara Uya; dan Desa Muara Uya, Kecamatan Muara Uya.

Penyerahan bantuan dana hibah secara simbolis dilakukan di Masjid Miftahul Khair Desa Halong, Kecamatan Haruai sekaligus kegiatan silaturahmi Bupati Tabalong beserta forkopimda dan pejabat lingkup Pemkab Tabalong.

Untuk dana hibah yang diberikan ke pengelola masjid dan yayasan jumlahnya berbeda beda mulai dari Rp20 juta hingga Rp200 juta.

Dalam sambutannya, Anang meminta dukungan para camat, tokoh masyarakat, alim ulama untuk bisa bersama-sama menciptakan situasi yang aman dan nyaman saat pilkada serentak pada November 2024.

"Pilihan boleh berbeda, namun jangan sampai terkotak-kotak, agar bisa tercipta kondisi yang aman dan kondusif," ungkap Anang.

Anang yang akan mengakhiri masa jabatannya sebagai kepala daerah pada 17 Maret 2024 ini juga menyampaikan rasa terima kasih dan apresiasi kepada seluruh elemen masyarakat atas dukungannya dalam menjalankan program pembangunan.

Pewarta: Gunawan Wibisono/Herlina Lasmianti
Editor: Kelik Dewanto
Copyright © ANTARA 2024