Jakarta (ANTARA) - Sejumlah berita seputar DKI Jakarta yang terjadi pada sepekan yang terjadi pada Jumat (15/3), mulai dari jasad warga Taiwan korban kapal terbalik dibawa ke RS Polri hingga opsi bagi calon presiden nomor urut satu Anies Baswedan untuk kembali menjabat Gubernur DKI Jakarta.

Berikut berita seputar DKI Jakarta yang masih menarik untuk dibaca kembali.
 

1. BPBD DKI catat 16 RT di Jakarta terendam banjir pada Jumat pagi

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI mencatat sebanyak 16 rukun tetangga (RT) di wilayah Jakarta terendam banjir pada Jumat pagi hingga pukul 04.00 WIB.
 
"BPBD mencatat genangan masih terjadi di 16 RT atau 0,052 persen dari 30.772 RT yang ada di wilayah DKI Jakarta," kata Kepala Pelaksana BPBD DKI Jakarta Isnawa Adji kepada wartawan di Jakarta, Jumat.
   
2. Pj Gubernur DKI ajak ibu-ibu berperan tangani tengkes di Jakarta Utara
 
Penjabat (Pj) Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Heru Budi Hartono mengajak kalangan ibu-ibu untuk berperan aktif dalam menangani persoalan tengkes (stunting) di Jakarta Utara sehingga jumlah kasus dapat terus ditekan.
 
"Kami menekankan bahwa peran dari orang tua terutama ibu sangat dibutuhkan untuk ikut serta dalam penanganan stunting," katanya didampingi Wali Kota Jakarta Utara Ali Maulana Hakim di Jakarta, Jumat.
   
3. Jasad warga Taiwan korban kapal terbalik dibawa ke RS Polri
 
Jasad warga Taiwan, Shi Yhi, korban kapal KM Pari Kudus yang terbalik di Pulau Rambut, Kepulauan Seribu, sudah dibawa ke RS Polri Kramat Jati, Jakarta Timur, untuk dilakukan penanganan lebih lanjut.
 
"Evakuasi korban dilakukan oleh tim SAR gabungan dari Pondok Dayung bagian utara dermaga TNI AL menuju dermaga Pos Basarnas Pantai Mutiara dan dibawa menggunakan mobil menuju RS Polri Kramat Jati," kata Kapolres Kepulauan Seribu AKBP Jarot di Jakarta, Jumat.
 
4. PKS buka opsi bagi Anies untuk kembali pimpin DKI Jakarta

Partai Keadilan Sejahtera (PKS) DKI Jakarta membuka opsi bagi calon presiden nomor urut satu Anies Baswedan untuk kembali menjabat Gubernur DKI Jakarta melalui ajang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024.
 
"Buat PKS siapa saja, Anies atau selain Anies, yang bisa menjalankan platform bernegaranya yang sudah dibuat oleh PKS untuk masyarakat warga Jakarta, silahkan," kata Ketua DPW PKS DKI Jakarta Khoirudin.
   
5. Habib Ja'far bilang soju itu haram

Pendakwah Habib Husein bin Ja'far Al Hadar atau dikenal sebagai Habib Ja'far menyatakan bahwa soju atau minuman beralkohol asal Korea Selatan tergolong haram.
 
"Soju haram karena minuman keras. Soju itu haram karena ada dua masalah pada soju menurut para ulama di MUI," kata dia saat mengisi acara di Masjid Istiqlal, Jakarta, Jumat.

Pewarta: Luthfia Miranda Putri
Editor: Edy Sujatmiko
Copyright © ANTARA 2024