Jakarta (ANTARA) - Dukungan terhadap pelaku usaha, terutama UKM terus dilakukan oleh BRI, salah satunya melalui apresiasi yang diberikan kepada agen laku pandai BRI atau AgenBRILink di Indonesia berupa hadiah mobil dan emas.

Bekerja sama dengan Telkomsel melalui Kisel, BRI mempersembahkan program "Untung Jualan Pulsa Telkomsel di AgenBRILink" untuk periode tahun 2023. Kisel atau Kioser Multi Selular merupakan distributor pulsa dan produk telekomunikasi berbagai penjuru Indonesia.

Program ini telah berlangsung pada 1 April - 31 Desember 2023, dirancang khusus untuk memberdayakan AgenBRILink di seluruh Indonesia dalam meningkatkan penjualan pulsa Telkomsel, sekaligus menyediakan layanan tambahan untuk masyarakat. Puncak upacara penyerahan hadiah secara simbolis kepada AgenBRILink pemenang telah dilakukan pada 1 Maret 2024 di Kantor BRI Regional Office Makassar.

Pemenang mendapatkan Toyota New Agya 1.2 CVT dan puluhan gram logam mulia untuk 21 pemenang. Sedangkan untuk programnya sendiri, selama 2023 tercatat sebanyak 6,1 juta transaksi dengan sales volume Rp94,7 miliar, naik 133% dari tahun 2022 di mana transaksi sebanyak 4,2 juta dan sales volume sebesar Rp40,5 miliar. Adapun pulsa yang dijual adalah pulsa Telkomsel dengan denominasi Rp5.000 – Rp10.000.

“Kegiatan ini merupakan bagian dari sinergi antara BRI dengan Telkomsel untuk mendukung inklusi keuangan ke seluruh pelosok negeri,” ujar Direktur Bisnis Mikro BRI Supari.

Supari menambahkan jika pemberian hadiah ini tidak hanya sebagai pengakuan atas prestasi luar biasa dari AgenBRILink tetapi juga sebagai simbol apresiasi atas dedikasi dan kerja keras mereka dalam memberikan layanan terbaik kepada masyarakat.

Program ini tak hanya sebagai pendorong untuk meningkatkan transaksi dan revenue bagi BRI dan Telkomsel, namun juga meningkatkan kesejahteraan AgenBRILink serta masyarakat sekitar. Inisiatif ini telah membuktikan bahwa sinergi antara institusi keuangan dan penyedia layanan telekomunikasi dapat menciptakan nilai tambah yang besar bagi semua pihak.

Untuk itu, BRI mengapresiasi kepada semua AgenBRILink yang telah berpartisipasi dan berkontribusi dalam program ini. Keberhasilan AgenBRILink merupakan inspirasi bagi BRI untuk terus berinovasi dan memberikan layanan yang lebih baik lagi di masa yang akan datang.

Sebagai informasi, per akhir Desember 2023 jumlah AgenBRILink tercatat lebih dari 740 ribu agen dengan volume transaksi lebih dari Rp1,4 kuadriliun atau tepatnya Rp1.427 triliun, meningkat lebih banyak dari periode tahun 2022 yakni Rp1,3 kuadriliun.

Dalam pelaksanaannya, AgenBRILink selalu siap melayani kebutuhan masyarakat sekalipun dalam periode hari libur. Hadirnya AgenBRILink juga dapat memudahkan aktivitas kehidupan masyarakat Indonesia melalui fitur-fitur yang sudah disediakan.

Fitur-fitur yang dapat dinikmati meliputi pembayaran tagihan listrik, air, iuran BPJS, telepon, pembelian pulsa, pembayaran cicilan, top-up BRIZZI, setoran pinjaman, memberikan layanan referral pembukaan rekening tabungan BSA dan pinjaman, serta transaksi lainnya.

Terbaru, melalui Agen BRILink masyarakat sudah bisa melayani penjualan asuransi mikro, tarik tunai dari luar negeri, pembelian voucher games, serta melayanai kebutuhan perjalanan dengan layanan pembelian tiket bus, shuttle dan ferry.

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2024