Jakarta (ANTARA) - Pemain timnas Indonesia Jay Idzes kembali tampil solid saat membawa timnya Venezia memetik kemenangan ke-17 musim ini pada pekan ke-30 Serie B atau kasta kedua Italia saat mencuri tiga poin dalam kemenangan tandang 3-0 melawan Palermo di Stadion Rezno Berbeda, Italia, Sabtu WIB.

Tampil agresif sepanjang laga, Venezia berhasil mendapatkan tiga poin pada laga itu berkat dua gol Joel Pohjanpalo (18', 30') dan satu gol Christian Gytkjaer (90+2').

Kemenangan ini membawa Venezia berada di posisi kedua klasemen sementara dengan koleksi 57 poin selisih lima poin dari Parma yang ada di puncak klasemen dengan satu laga yang belum dimainkan.

"Kami menghormati lawan tapi kami ingin memikirkan performa kami sendiri, saya harus mengatakan bahwa hari ini tim mengelola momen pertandingan dengan cara yang hebat, mungkin kekurangan kami di Como dan Parma. Kami berkembang dan kami percaya pada impian kami," kata pelatih Venezia Paolo Vanoli, dikutip dari laman resmi klub, Sabtu.

"Para pemain saya sangat pandai dalam mencari celah dalam permainan hari ini, itu adalah aspek kuncinya," tambahnya.

Untuk Idzes, menandai penampilan ke-17-nya di Serie B, pada laga itu ia tampil di lini belakang dalam formasi tiga bek yang dimainkan pelatih Paolo Vanoli bersama Marin Sverko dan Giorgio Altare.

Baca juga: Jay Idzes tak sabar membela Timnas Indonesia saat hadapi Vietnam

Sofascore mencatat, bek 23 tahun tersebut juga tampil solid dengan catatan lima clearances, satu tackles, membuat 53 sentuhan, melakukan 45 umpan dengan akurasi 91 persen, tiga umpan lambung sukses dari enam kesempatan, tiga kemenangan ground duels dari empat kesempatan, dan satu aeriel duels sukses.

Penampilannya ini juga menjadi bekal berharga bagi Idzes jelang debutnya bersama Garuda pada dua laga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia putaran kedua melawan Vietnam di Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta pada 21 Maret dan di Stadion My Dinh Hanoi pada 26 Maret.

Idzes sendiri masuk dalam 28 nama skuad timnas yang dipanggil pelatih timnas Indonesia Shin Tae-yong untuk dua laga melawan pasukan The Golden Stars tersebut.

Seusai membela timnas, Idzes akan kembali ke Venezia untuk menjalani laga pekan ke-31 melawan A.C Reggiana 1919 di Stadion Pier Luigi Penzo, Italia, pada 1 April.

Baca juga: STY panggil Nathan, Idzes, Thom, dan Ragnar untuk laga lawan Vietnam
Baca juga: Nathan sebut faktor pendukung membuatnya tak sabar debut di timnas

Pewarta: Zaro Ezza Syachniar
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
Copyright © ANTARA 2024