Ini merupakan mimpi yang jadi kenyataan...
Stokholm (ANTARA News) - Pemain dari Bulgaria Grigor Dimitrov berjuang keras setelah kecolongan set pertama, ketika mengalahkan unggulan utama David Ferrer dan meraih gelar pertama ATP pada turnamen tenis Stokholm Terbuka, Minggu.

Pemain peringkat 28 Dimitrov, yang menang dengan angka 2-6, 6-3, 6-4 lawan peringkat tiga dunia Ferrer, mendapatkan kemenangan pertama dalam empat pertemuan bagi pemain dari Spanyol itu.

Kekasih bintang tenis Rusia Maria Sharapova itu bermain taktis dan mempertahankan tekanannya ketika melawan pemain yang lebih berpengalaman, Ferrer, yang tampil dalam pertandingan final ke-40.

"Ini merupakan mimpi yang jadi kenyataan," kata Dimitrov dengan bersemangat, yang main di final baru untuk kedua kalinya.

"Setiap orang mengingatkan saya, pertandingan ini amat penting, sebagai batu loncatan bagi saya," katanya.

Sharapova, yang saat ini beristirahat karena cedera, menyaksikan pertandingan itu dari tribun dan melalui Twitter mengucapkan selamat pada Dimitrov.

"Wow! Momen yang amat khusus," kata bintang tenis Rusia itu melalui Twitter.

Kemenangan Minggu, yang akan membawa Dimitrov ke urutan tertinggi dalam karirnya, ke tangga ke-22, juga merupakan momen khusus karena ia dilatih untuk pertama kalinya oleh pelatih baru Roger Rasheed.

"Kami bertemu dan sama-sama ingin melakukan yang terbaik yang dapat kami lakukan," kata Dimitrov dalam laman Tur ATP, ketika mengomentari kerja samanya dengan mantan pelatih Lleyton Hewitt itu.

"Ini merupakan hal terbaik yang kami lakukan. Masih ada dua turnamen yang akan saya jalani dan hanya waktu yang akan menunjukkan apa yang akan kami peroleh," katanya.

(A008)

Editor: Ella Syafputri
Copyright © ANTARA 2013