Ini merupakan French Open saya yang ke-10 dan saya tidak mengerti kenapa baru sekarang bisa lolos sampai ke babak 16 besar
Jakarta (ANTARA) - Petenis berkewargenegaraan Bulgaria Grigor Dimitrov mengaku bersemangat sekaligus optimistis jelang laga babak ke-empat French Open 2020 menghadapi unggulan kelima asal Yunani Stefanos Tsitsipas pada Senin.

“Sejujurnya, saya tidak tahu banyak tentang dia (Tsitsipas) di luar lapangan. Saya sering melihat dia bertanding dan hasilnya bagus-bagus. Dia sangat mahir di lapangan apapun,” kata Dimitrov dikutip dari Reuters, Senin.

“Saya senang sekali bisa mencapai babak 16 besar di turnamen ini. Saya akan berjuang lebih keras lagi dan lebih fokus pada pertandingan nanti,” tambah dia.

Baca juga: Zverev paparkan kondisi fisiknya saat tersingkir di babak keempat

Bagi petenis berusia 29 tahun itu, pertandingan tersebut amat berarti karena untuk pertama kalinya dia berhasil melangkahkan kaki hingga ke babak 16 besar Roland Garros.

“Ini merupakan French Open saya yang ke-10 dan saya tidak mengerti kenapa baru sekarang bisa lolos sampai ke babak 16 besar. Mungkin lawan kali ini akhirnya bisa memaksa saya untuk mengeluarkan kemampuan terbaik yang saya miliki,” ungkap petenis unggulan ke-18 itu.

Sebelumnya pada babak ketiga, Sabtu (3/10) lalu, Dimitrov unggul 6-1, 6-3 atas Carballes Baena. Namun memasuki set ketiga, petenis Spanyol itu memutuskan mundur karena kondisinya kurang sehat.

Baca juga: Dominic lalui laga berat lima set demi lolos ke delapan besar
Baca juga: Sinner jadi petenis termuda yang lolos ke perempat final French Open
Baca juga: Kondisi berangin tak hentikan upaya Nadal amankan tiket perempat final


Pewarta: Rr. Cornea Khairany
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2020