Jakarta (ANTARA) - Unggulan kedua Rafael Nadal mengalahkan petenis kualifikasi asal Amerika Serikat Sebastian Korda 6-1, 6-1, 6-2 untuk melaju ke perempat final French Open meski mengeluhkan situasi berangin yang meliputi lapangan Philippe Chatrier, Paris, Minggu siang waktu setempat.

"Hari ini situasinya sangat sulit di luar sini karena angin. Aku senang bisa ke perempat final lagi dan sekarang aku melalui pertandingan sulit lainnya dalam dua hari terakhir," kata Nadal setelah pertandingan, seperti dikutip laman resmi ATP.

Baca juga: Trevisan singkirkan unggulan kelima Bertens untuk tiket perempat final

Baca juga: Petenis muda Polandia singkirkan Halep dari French Open


Dengan matahari bersinar terik dan angin kencang di lapangan, upaya peringkat ke-213 Korda terbukti mustahil untuk merangsek ke perempat final.

Korda tidak mampu mengatasi hembusan angin kencang atau pukulan keras Nadal saat dua set pertama berlalu dalam waktu kurang dari satu jam.

Korda sebenarnya memiliki dua break point pada servis gim pembukaan Nadal yang berlangsung selama sembilan menit dan juga memiliki gim point pada gim berikutnya dalam pembukaan kompetitif.

Bahkan Nadal yang berusia 34 tahun kadang-kadang bisa kehilangan fokus dan dia kehilangan servis pada awal set kedua dan tertinggal 0-2 sebelum mendominasi di enam gim berikutnya.

"Aku sangat yakin kita mencari pemain hebat lainnya seperti Sebastian. Dia masih muda. Tentu dia melakukan kesalahan dalam beberapa momen penting, tapi caranya memukul bola sangatlah mengesankan," kata Nadal soal lawannya.

Nadal hanya kehilangan 23 pertandingan sejauh ini dan belum menghadapi petenis unggulan lainnya. Dia selanjutnya akan menghadapi runner-up US Open Alexander Zverev atau petenis Italia Jannick Sinner yang sedang naik daun.

Baca juga: Federer dan Serena dikonfirmasi ikut Australian Open 2021

Baca juga: Bedene cedera permudah usaha Tsitsipas ke babak 16 besar


 

Pewarta: Roy Rosa Bachtiar
Editor: Aditya Eko Sigit Wicaksono
Copyright © ANTARA 2020