Jakarta (ANTARA) - Pelatih RB Leipzig Marco Rose sangat senang timnya tampil dominan ketika menghancurkan FC Koln dengan skor 5-1 pada pekan ke-26 Liga Jerman di Stadion RheinEnergie, Cologne, Sabtu dini hari WIB.

Dikutip dari laman resmi klub, Sabtu, Rose menjelaskan dirinya akan lebih senang lagi jika timnya mampu mengamankan clean sheet, namun secara keseluruhan RB Leipzig tampil luar biasa.
 
"Kami sangat kuat di babak kedua, kami memainkan sepak bola yang bagus dan mencetak beberapa gol yang sangat bagus," ungkap Rose.
 
Selain itu, Rose juga memberikan pujian kepada dua bek sayap RB Leipzig yaitu David Raum dan Benjamin Henrichs yang membuktikan bahwa mereka layak mendapatkan panggilan timnas Jerman.
 
"David Raum dan Benjamin Henrichs menunjukkan alasan mereka diundang ke timnas. Keduanya dalam kondisi yang baik. Benji memainkan bola yang sering kami bicarakan selama sepekan, jadi para pemain juga mendengarkan dengan baik," jelas Rose.
 
Sementara itu David Raum mengaku sangat senang dengan hasil yang diraih RB Leipzig atas FC Koln, serta atmosfer yang ia rasakan.

Baca juga: Tuchel duetkan Dier dan De Ligt ketika hadapi Darmstadt
 
"Kami bermain sangat positif di babak pertama, terus menciptakan peluang mencetak gol dan kemudian mengonversinya secara konsisten di babak kedua," ungkap Raum.
 
"Saya senang bisa membantu dengan assist. Kami bisa bermain di tengah tapi juga memberikan umpan silang dari kedua sisi. Itu adalah kekuatan brutal yang kami miliki," pungkasnya.
 
Berkat kemenangan ini, RB Leipzig naik menempati posisi keempat klasemen sementara Liga Jerman dengan torehan 49 poin dari 26 pertandingan.

Baca juga: Dari "Neverkusen" menuju "Treblekusen" berkat magis Xabi Alonso
Baca juga: Sancho diragukan dapat tampil saat Dortmund hadapi Frankfurt

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
Copyright © ANTARA 2024