Jakarta (ANTARA) - Pelatih RB Leipzig Marco Rose mengatakan kemenangan atas Borussia Monchengladbach memberikan timnya kepercayaan diri jelang melakoni partai-partai berat selanjutnya.
 
Dikutip dari laman resmi klub, Minggu, menurutnya,  baik pemain-pemain dan suporter berkolaborasi sehingga memunculkan sinergi yang positif.
 
"Meski begitu, kami bermain sepak bola dan pantas memenangkan pertandingan. Kami melewati tantangan yang diberikan Gladbach kepada kami dengan percaya diri. Kami mencetak beberapa gol bagus dan bertahan dengan baik melawan serangan lawan," ungkap Rose.
 
"Kemenangan ini sangat penting. Hari pertandingan semakin sedikit, jadi penting untuk menaatinya. Kami tetap menjadi pemburu di klasemen dan harus menerima peran itu," sambungnya.
   
Tambahan tiga poin ini membuat RB Leipzig masih menempati peringkat kelima klasemen sementara Liga Jerman dengan 40 poin dari 22 pertandingan, hanya terpaut satu poin dari Borussia Dortmund di posisi kelima.
 
Pada pertandingan ini pekan ke-22 Liga Jerman, RB Leipzig sukses mengamankan kemenangan dengan skor 2-0 berkat gol Xavi Simons dan Lois Openda di Stadion Red Bull Arena, Leipzig, Minggu dini hari WIB.
 
Sementara itu, hal senada disampaikan oleh penyerang RB Leipzig Yussuf Poulsen yang menurut kemenangan jni penting dalam menatap laga-laga selanjutnya.
 
 
"Kemenangan itu penting untuk tetap dekat dengan Dortmund di klasemen. Kami kini semakin dekat ke posisi keempat lagi. Sekarang saatnya untuk membangun pencapaian ini dan terus maju," tegas Poulsen.

Selain membuat mereka semakin dekat dengan Borussia Dortmund di klasemen sementara, kemenangan ini juga menambah kepercayaan diri RB Leipzig jelang partai berat menghadapi Bayern Muenchen pekan depan.

Baca juga: Bayer Leverkusen gasak Bayern Muenchen 3-0

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024