Jakarta (ANTARA) - Pelatih Borussia Dortmund Marco Rose menginginkan timnya bermain konsisten ketika menyerang dan bertahan saat menghadapi Rangers pada babak play-off 16 besar Liga Europa di Stadion Signal Iduna Park, Dortmund, Kamis malam waktu setempat.

Dikutip dari situs resmi klub, Kamis, Marco Rose menjelaskan Borussia Dortmund harus bisa menunjukkan keseimbangan dan membawa momentum kemenangan 3-0 atas Union Berlin di Liga Jerman pada akhir pekan lalu ke laga melawan Rangers.

"Kami harus bisa konsisten di bertahan dan menyerang. Ini semua soal keseimbangan. Itu apa yang harus kami tunjukkan di lapangan besok. Kami ingin untuk membawa momentum ddari Berlin dengan kami dan menekan diri kami sendiri," terang Rose.

Menurutnya, Rangers adalah lawan yang kuat di babak play-off dan mereka harus melakukan pekerjaan mereka untuk terus konsisten dalam aspek penampilan dan hasil.

Baca juga: Hasil undian playoff Liga Europa: Barcelona langsung hadapi Napoli

Pelatih asal Jerman itu menjelaskan, saat ini Borussia Dortmund memiliki tim yang bagus dan konsistensi bisa menjadi kunci bagi mereka untuk melaju jauh di segala ajang.

"Kami akan bermain menghadapi lawan yang kuat di babak play-off dan kamu harus melakukan pekerjaan kami. Untuk kami, ini soal bagaimana konsisten dalam performa dan hasil. Jika kami bisa melakukan itu, kami memeiliki tim yang bagus dan dapat melaju jauh," jelas Rose.

Menurutnya, Rangers adalah tim yang mengandalkan kekuatan fisik dan kecepatan, serta kerap mencetak gol dari sisi sayap dan Dortmund akan memainkan permainannya sendiri dengan mencoba mengendalikan permainan serta dominan.

"Mereka adalah tim yang memiliki kekuatan fisik dan kecepatan, mencetak gol dari sisi sayap, tapi bisa menghubungkannya melalui lini tengah. Kami ingin memainkan permainan kami sendiri. Kami ingin mengendalikan pertandingan, menjadi dominan da mencari solusi dengan bola," tegas Rose.

Baca juga: Jelang hadapi Barcelona, Fabian Ruiz: Jelas mereka kehilangan Messi
Baca juga: Atalanta pilih tidak masukan nama Josip Ilicic di skuad Liga Europa

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Gilang Galiartha
Copyright © ANTARA 2022