Jakarta (ANTARA) -
Bayer Leverkusen berpesta tiga gol tanpa balas di gawang Bayern Muenchen dalam pertandingan Liga Jerman pekan ke-21 di Stadion Bay Arena, Leverkusen, Minggu dini hari WIB.

Muenchen dominasi penguasaan bola dan mencoba membongkar pertahanan garis rendah Leverkusen melalui dua sisi serangan. Namun Leverkusen balik membuat Muenchen kewalahan.

Pada menit ke-18, Roberth Andrich yang bergerak di sektor kanan pertahanan Muenchen melepaskan umpan silang yang dengan mudah ditanduk Josip Stanisic untuk merobek gawang Neuer sehingga Leverkusen unggul 1-0.

Muenchen berusaha membalas. Die Rotten baru memperoleh peluang emas pada ujung babak pertama saat Leroy Sane terbebas di dalam kotak penalti. Namun tembakan Sane membentur pertahanan Leverkusen.

Pada babak pertama, Leverkusen melepaskan delapan tembakan dengan lima diantaranya mengarah gawang, sedangkan Muenchen melepaskan tiga tembakan dengan satu tembakan mengarah gawang.

Lima menit babak kedua berjalan, Leverkusen menggandakan keunggulan. 

Baca juga: Xabi Alonso sebut laga lawan Bayern tak tentukan juara Bundesliga

Umpan satu dua antara Nathan Tella dan Grimaldo di sektor kanan Muenchen diakhir Grimaldo dengan tembakan yang gagal dijangkau Neuer.

Tertinggal 0-2, Muenchen memperoleh peluang emas pada menit ke-55, tapi tendangan bebas Sane berhasil dihalau lini pertahanan Leverkusen.

Muenchen terus menekan, tetapi Leverkusen bermain solid dan rapi sehingga Muenchen kesulitan sepertiga akhir lapangan.

Pada menit tambahan babak kedua, Frimpong melancarkan serangan balik ke gawang Muenchen usai Tapsoba mencegat tendangan sudut. Sepakan Frimpong dari tengah lapangan tak bisa diatasi  Neuer sehingga kedudukan berubah 3-0.

Tambahan tiga poin membuat Leverkusen kian nyaman di puncak klasemen dengan 55 poin atau 5 poin di atas Muenchen yang berada pada peringkat kedua.

Baca juga: Bayern Muenchen berambisi hentikan rekor Bayer Leverkusen

Susunan pemain kedua tim:

Bayer Leverkusen (3-4-3):
Lukas Hradecky (PG); Piero Hincapie, Jonathan Tah, Edmond Tapsoba; Alejandro Grimaldo, Robert Andrich, Granit Xhaka, Josip Stanisic; Florian Wirtz, Nathan Tella, Amine Adli
Pelatih: Xabi Alonso


Bayern Muenchen (3-4-3): Manuel Neuer (PG); Dayot Upamecano, Eric Dier, Kim Min-jae; Noussair Mazraoui, Aleksandar Pavlovic, Leon Goretzka, Sacha Boey, Leroy Sane, Jamal Musiala, Harry Kane
Pelatih: Thomas Tuchel


Baca juga: Dortmund telan Freiburg 3-0, Donyell Malen cetak dua gol

Pewarta: Fajar Satriyo
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2024