kami merasa senang bersama jajaran saling berbagi dengan masyarakat
Kapuas Hulu (ANTARA) - Satuan Lalu lintas Polres Kapuas Hulu, Kalimantan Barat membagi takjil atau makanan ringan dan minuman kepada pengendara untuk berbuka puasa di sela-sela melaksanakan tugas pengaturan arus lalu lintas di Putussibau, Sabtu.

"Setiap pengendara yang lewat kami berikan takjil gratis, akan tetapi kami juga memberikan teguran kepada pengendara yang melanggar ketentuan berlalu lintas," kata Kepala Satuan Lalu lintas Polres Kapuas Hulu IPTU Cahya Purnawan, di Putussibau Kapuas Hulu, Sabtu.

Cahya mengatakan pembagian takjil gratis kepada masyarakat sebagai wujud kepedulian dan saling berbagai di saat bulan Ramadhan serta sebagai bentuk kedekatan polisi dengan masyarakat.

Menurutnya, memberikan takjil gratis disertai memberikan imbauan serta teguran terhadap pengendara yang tidak tertib lalu lintas juga merupakan langkah humanis yang dilakukan oleh Anggota Sat Lantas Polres Kapuas Hulu.

"Kami melihat masyarakat sangat antusias dan tentu kami merasa senang bersama jajaran saling berbagi dengan masyarakat, walaupun hanya sebatas takjil untuk berbuka puasa," katanya.

Baca juga: Kemenkumham Sumbar bagi-bagi menu takjil gratis ke pengendara
Baca juga: RS Mandalika NTB bagikan ratusan takjil gratis


Cahya menjelaskan selama bulan Ramadhan ini pihaknya memberikan pengamanan di jalanan serta mengatur arus lalu lintas terutama di sejumlah titik pasar kedah, dimana masyarakat cukup ramai untuk membeli makanan dan minuman persiapan untuk berbuka puasa.

Ia mengajak masyarakat penggunaan jalan agar tetap mematuhi peraturan berlalu lintas, seperti memakai helm dan helm ganda saat berboncengan, membawa kelengkapan kendaraan, tidak menggunakan knalpot brong, dan tidak menggunakan handphone saat berkendara.

"Kami juga rutin melakukan teguran sekaligus sosialisasi dan imbauan dalam rangka Operasi Keselamatan Kapuas 2024," katanya.

Cahya berharap dengan seringnya dilakukan imbauan dan teguran dapat meningkatkan kesadaran masyarakat untuk tertib berlalu lintas.

"Jaga keselamatan saat berlalu lintas, sayangi nyawa anda dan kepada anak muda jangan kebut-kebutan pada saat membangunkan saur, kami tidak akan segan-segan melakukan tindakan," pesan Cahya.

Baca juga: Pelindo Pangkalbalam bagikan 1.000 takjil ke penumpang kapal
Baca juga: Kedai kopi di Ambon adakan buka puasa gratis bagi warga
Baca juga: Mitra Grab Malang isi Ramadhan dengan tausiyah dan bagikan takjil

Pewarta: Teofilusianto Timotius
Editor: Budhi Santoso
Copyright © ANTARA 2024