Jakarta (ANTARA) - Penyanyi Mulan Jameela tampil sebagai muse untuk koleksi gaun karya CEO sekaligus owner brand WW Group Wiwiek Hatta di gelaran fashion show Indonesia Fashion Aesthetic (IFA) 2024.

“Kali ini kita WH tema Magnolia-The Glisten Of Raya jadi temanya itu tentang bunga magnolia, bunga kemewahan, terus kita pakai embroidery bahan dasarnya itu organza terus kita memasukkan monogram atau logo kita ke dalam organza itu melalui embroiderynya” kata Wiwiek Hatta dalam keterangan resmi yang diterima di Jakarta, Sabtu.

Wiwiek menuturkan dalam IFA 2024 yang digelar di Intercontinental Hotel Jakarta pada Senin (4/3) lalu, ia berhasil menampilkan 10 jenis koleksi bertajuk “Magnolia-The Glisten of Raya”. Di mana salah satu koleksinya yakni gaun Embroidery, dipakai oleh Mulan Jameela ketika tampil di runaway fashion show tersebut.

Menurutnya, Mulan berhasil tampil dengan begitu anggun dan mempesona. Auranya makin memancar dengan tone warna koleksi yang didominasi oleh warna burgundy, peach dan krem itu.

Selain penampilan Mulan, pecinta fesyen yang hadir turut dibuat kagum dengan adanya perubahan warna (switch colouring) atau ketika salah satu model memutar dan membalikan outer cape dress yang dikenakannya.

“Koleksi ini terinspirasi dari bunga magnolia yang memiliki nilai filosofi tinggi di setiap negara, diantaranya kemewahan, kecantikan, keanggunan, ketangguhan, serta keindahan,” ujarnya.

Lebih lanjut ia menjelaskan koleksinya kali ini menggunakan teknik pembuatan handmade dengan detail yang begitu apik, sehingga konsumen maupun pencinta fesyen modest akan merasakan autentik desainnya ketika dipakai.

IFA 2024 dihadiri oleh sejumlah influencer dan selebriti ternama Tanah Air. Beberapa di antaranya kompak mengenakan baju atasan buatan Wiwiek Hatta seperti Fenita Arie, Marisya Icha, Isa Zega serta komunitas WH Ladies (sebutan untuk Wiwiek Hatta Ladies Community) yang kompak mengenakan jilbab printing voal dari Wiwiek Hatta.

Selain itu adanya stan setiap desainer menambah antusias pengunjung untuk dapat melihat dan membeli langsung koleksi-koleksi para desainer yang tampil pada gelaran fesyen tersebut.

Pewarta: Hreeloita Dharma Shanti
Editor: Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024