perekonomian Singapura mengalami peningkatan karena pengeluaran para penonton konser ini lima kali lipat lebih besar dibanding wisatawan biasa
Jakarta (ANTARA) - Sejumlah berita ekonomi mewarnai pemberitaan sepekan ini, mulai dari RI jajaki kerja sama konser dengan Singapura hingga Indonesia kembali raih peringkat kredit dengan "outlook" stabil.
 
Berikut rangkuman berita selengkapnya untuk disimak pada Minggu ini:
 
 
Menparekraf jajaki kerja sama dengan Singapura soal konser kelas dunia
 
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno menemui Pemerintah Singapura untuk menjajaki potensi kolaborasi dalam menghadirkan konser-konser musisi kelas dunia dan kegiatan berkelas internasional lainnya di Indonesia.
 
Simak berita selengkapnya di sini.
 
 
Mendag sebut pro dan kontra implementasi Permendag 36/2023 wajar
 
Menteri Perdagangan (Mendag) Zulkifli Hasan mengatakan, pro dan kontra wajar terjadi saat ada perubahan Peraturan Menteri Perdagangan (Permendag) Nomor 36 Tahun 2023 terkait kebijakan dan pengaturan impor barang.

Simak berita selengkapnya di sini.
 
 
Presiden nilai penggunaan minyak makan merah bakal jadi tren
 
Presiden Joko Widodo menilai penggunaan minyak makan merah akan menjadi tren yang baik, dalam urusan goreng-menggoreng makanan di waktu-waktu mendatang.

Simak berita selengkapnya di sini.
 
 
Jokowi: Pemerintah hadapi dilema dalam seimbangkan harga beras
 
Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan, pemerintah menghadapi dilema dalam menjaga keseimbangan harga beras, karena petani menuntut harga tinggi guna menambah keuntungan mereka, sementara konsumen membutuhkan harga yang terjangkau.

Simak berita selengkapnya di sini.
 
 
KKP umumkan lokasi hasil sedimentasi laut yang bisa dimanfaatkan
 
Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) mengumumkan lokasi-lokasi yang dapat dilakukan pembersihan hasil sedimentasi di laut, yang tersebar di laut Jawa, Selat Makassar, dan Natuna - Natuna Utara.

Simak berita selengkapnya di sini.
 
 
Indonesia kembali raih peringkat kredit dengan outlook stabil
 
Lembaga pemeringkat Fitch kembali mempertahankan peringkat kredit atau Sovereign Credit Rating Republik Indonesia pada BBB (satu tingkat di atas level terendah investment grade) dengan outlook stabil pada 15 Maret 2024.
 
Simak berita selengkapnya di sini.
 

Pewarta: Sinta Ambarwati
Editor: Agus Salim
Copyright © ANTARA 2024