Saya pikir dia melakukan semuanya dengan luar biasa"
Jakarta (ANTARA News) - Andre Villas-Boas gembira setelah Tottenham Hotspur berhasil keluar dari masa sulit di awal pertandingan dan menang 2-0 atas Aston Villa dalam laga Liga Premier Inggris, Minggu, (20/10)

Gol lahir dari permainan apik Andros Townsend dan Roberto Soldado yang mengamankan poin penuh bagi Spurs yang sebelumnya kalah 3-0 di kandang West Ham United sebelum jeda laga internasional pekan lalu.

Villas-Boas senang dengan respons dari para pemainnya, dengan hasil ini Spurs berada di posisi kelima dengan tiga poin di belakang pemuncak klasemen sementara, Arsenal .

"Pertandingan yang sulit di menit pertama. Itu sangat tidak terduga karena Villa terus memainkan bola-bola panjang di belakang kami," kata Andre Villas-Boas dilansir skysports, (20/10).

"Kami bertindak bersama-sama dan saya pikir kami berhasil melakukannya setelah menit ke-20. Kami dapat kuasai bola dan mulai menciptakan peluang," kata mantan pelatih FC Porto ini.

"Di babak kedua, kami benar-benar bermain baik. Setelah kami mencetak dua gol, kami harusnya bisa mencetak skor lebih," kata Villas-Boas.

"Setelah kekalahan lalu, kita harus merespon dan saya pikir kami melakukannya dengan cara yang baik untuk menjaga tim ini tetap dekat dengan pimpinan klasemen," kata pelatih berkebangsaan portugal ini.

Villas-Boas menambahkan, "Kami pantas dengan hasil ini. Kami ingin membangun dari sini dan terus mengumpulkan poin sebanyak mungkin."

Para petinggi Spurs juga memuji peran Andros Townsend yang bermain mengesankan untuk tim nasional Inggris dan menandatangani kontrak baru dengan Spurs.

"Saya pikir dia melakukan semuanya dengan luar biasa," kata Villas-Boas mengenai Townsend .

"Dia membawa tim maju, dan dia memiliki kemampuan untuk mengarahkan dan melompati orang lain ketika ia sedang menguasai bola," tambah Villas-Boas.

Selain itu, Roberto Soldado juga berperan mengunci kemenangan tim dengan golnya. Villas-Boas merasa senang dengan penampilan mantan penyerang Valencia tersebut.

"Ini adalah performa yang hebat, Soldado bermain maksimal dari kesempatan yang ada dan ini adalah alasan mengapa kami membawanya," kata Villas-Boas.

Penerjemah:
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2013