Jakarta (ANTARA) - Sutradara Lee Byeong-heon menuturkan tantangan dalam mengadaptasi webtoon populer "Chicken Nugget" menjadi serial televisi karena plotnya yang tidak konvensional dan aneh.

"Saya mendapati ceritanya sangat orisinal. Ini tidak seperti apapun yang pernah saya lihat sebelumnya," kata dia dalam wawancara dengan sekelompok reporter di Seoul pada Senin.

"Mengerjakan adaptasinya menantang dan menuntut keberanian," katanya, menambahkan, "Saya harus menemukan makna dari mengapa saya harus mengerjakannya. Ada banyak pikiran di benak saya."

Baca juga: Serial Korea "The Tyrant" akan ditayangkan akhir tahun

Serial "Chicken Nugget" menggambarkan perjalanan seorang ayah yang anak satu-satunya mengalami transformasi aneh menjadi nuget ayam setelah memasuki mesin misterius.

Bersama dia, seorang magang di perusahaan mesin yang diam-diam mengagumi anak bosnya terjerat dalam kejadian-kejadian aneh.

Serial yang dibintangi oleh Ryu Seung-ryong, Ahn Jae-hong, dan Kim You-jung itu meliputi jalinan beragam genre, termasuk fiksi ilmiah, drama, thriller, dan perjalanan waktu.

"Ini sepenuhnya sebuah gaya baru komedi. Saya penasaran tentang bagaimana penonton akan merespons kisah ini," kata Lee Byeong-heon sebagaimana dikutip oleh kantor berita Yonhap.

Saat pertama kali membaca karya asli, dia mempersepsikan ceritanya tentang mengatasi prasangka berdasarkan penampilan.

"​​​​​​Tujuan saya adalah memperluas tema ini menjadi sesuatu yang lebih menarik dan bermakna," kata Lee Byeong-heon, yang dikenal dengan film box office "Extreme Job" (2019) dan serial JTBC "Be Melodramatic" (2019).

Serial "Chicken Nugget" ditayangkan perdana di Netflix pada 15 Maret 2024 dan mendapat respons beragam dari pemirsa global, ada yang menganggap plotnya lucu dan orisinal, ada pula yang menganggapnya keterlaluan dan benar-benar tidak masuk akal.

Baca juga: Serial drama Korea "Signal" musim kedua siap diproduksi
Baca juga: Rekomendasi tayangan Prime Video bulan Maret 2024

Penerjemah: Abdu Faisal
Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2024