Sekarang mereka (Arsenal) memiliki beberapa pemain hebat yang sedang dibekap cedera
London (ANTARA News) - Juergen Klopp, juru taktik Borussia Dortmund, memuji Arsene Wenger dan Mesut Oezil jelang lawatan Borussia Dortmund ke kandang Arsenal pada lanjutan Liga Champions match day ke tiga.

Dortmund bertandang ke Emirates Stadium untuk mencari kemenangan agar poin mereka sama seperti Arsenal yang sudah mengoleksi enam poin dari dua pertandingan. Pertandingan yang ditayangkan SCTV itu berupa siaran tunda, pukul 04.00 WIB, pada Rabu dini hari.

Klopp menggambarkan pertandingan nanti seperti "joker dalam permainan kartu" dan ia berusaha memenanginya. Klopp juga mengungkapkan kebahagiaannya atas perkembangan Arsenal sembari mengomentari keputusan keliru Real Madrid yang menjual Oezil.

"Hari ini saya mengatakan kepada tim, dua sampai tiga bulan lalu, semua orang ingin Arsene Wenger menghabiskan 80 juta pounds namun Ia tidak bisa menemukan pemain yang tepat."

"Wenger merekrut (Mathieu) Flamini dengan tanpa biaya, ide bagus memang, kemudian Wenger merekrut Oezil dengan sejumlah uang, dan saya pikir tim ini masih kurang seorang pemain lagi, dan bisa jadi pemain itu adalah Mesut Oezil," kata Juergen Klopp dilansir dari ESPN, (21/10).

Klopp menambahkan soal Oezil, "Secara teknis sempurna, cepat, visinya untuk mencetak gol, sangat cerdas, bisa bermain di tim mana pun. Saya pikir dia memiliki segalanya. Anda tidak perlu memaksanya untuk berlatih, biarkan saja alami. Itu sudah sangat baik. Itulah mengapa Oezil menjadi sosok yang bagus untuk Arsenal dan ide buruk bagi klub yang membiarkan Oezil pergi."

"Sekarang mereka (Arsenal) memiliki beberapa pemain hebat yang sedang dibekap cedera. Satu tahun yang lalu tak seorang pun bisa membayangkan pemain ini mampu bermain sepakbola secara baik dan brilian seperti (Santi) Cazorla  yang cedera, (Aaron) Ramsey, Wilshere yang bermain di sayap luar dan Rosicky sebagai sosok dibelakang mereka," tambah Klopp.

Klopp juga memuji peran striker Arsenal asal Prancis, menurutnya Giroud telah berkembang dengan sangat baik dalam satu tahun terakhir.

Ketika ditanya soal kemenangan 4-1 Arsenal versus Norwich akhir pekan lalu, Klopp menggambarkannya sebagai "sepakbola ala Arsene Wenger".

"Ketika saya menonton sebagai pendukung sepak bola, ini adalah gaya sepakbola paling indah yang bisa Anda tonton. Sekarang mereka kembali untuk bertanding dan kami ingin menghentikan mereka. Jika saya harus membeli tiket, saya akan memikirkannya besok," puji Klopp

Sementara itu, pemain tengah Dortmund, Nuri Sahin, mengungkapkan bahwa dia nyaris bergabung dengan Arsenal sebanyak tiga kali dalam karirnya.

"Itu sangat dekat. Tiga kali dalam karir saya, saya hampir di Arsenal. Itu tidak pernah terjadi tapi itu normal dalam sepak bola" kata mantan gelandang Liverpool ini.

"Pertama kalinya ketika saya berusia 16 tahun, kedua kalinya saya tidak ingat. Musim panas lalu saya berbicara dengan Arsenal tapi pada akhirnya saya menandatangani kontrak dengan Liverpool."

Peminjaman singkat Sahin di Liverpool dari Real Madrid terbukti mengecewakan, tapi Sahin menanggapi positif.

Nuri Sahin mengatakan "Itu adalah waktu yang baik untuk saya, menjadi bagian klub besar seperti Liverpool dengan sejarah besar dan pemain hebat. Klub merawat saya dan keluarga saya. Saya selalu menghormati Liverpool."

Penerjemah:
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2013