... beri contoh bagi istri-istri anggota TNI... "
Mataram, NTB (ANTARA News) - Kepala Kepolisian NTB,, Brigadir Jenderal Polisi Mochamad Iriawan, berpesan kepada para istri polisi setempat, jangan bersikap arogan melainkan dekat dengan masyarakat. 

Dia nyatakan itu pada peringatan hari jadi ke-61 Hari Kesatuan Gerakan Bhayangkari, di Mataram, NTB, Selasa. 

Sebagaimana instansi lain, para istri polisi diberi wadah berorganisasi, yaitu Kemala Bhayangkari. TNI juga punya, di antaranya Persatuan Istri Tentara bagi TNI AD, Persatuan Istri Anggota Ardhya Garini (TNI AU), dan Jalasenanastri (TNI AL). 

Untuk mewujudkan pesannya itu, sebagai pembina Kemala Bhayangkari setempat, Iriawan terus berupaya memberi arahan, bimbingan dan nasehat.

Kemala Bhayangkari, kata dia, juga diharapkan mampu bekerja sama dengan koleganya dari TNI, dan persatuan istri dari instansi-instansi pemerintahan lain. 

"Harus bisa beri contoh bagi istri-istri anggota TNI dan masyarakat umum, serta di kalangan internal polri. Itu selalu saya tekankan," ujarnya.

Ke dalam rumah tangga masing-masing polisi, kata dia, peran istri juga penting. "Bisa memberi inspirasi bagi para suami dalam bertugas; menjadi lebih berempati, santun, dan profesional. Ujungnya, kualitas pelayanan meningkat," kata dia. 

Pewarta: Anwar Maga
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2013