Kami akan terus berkomitmen untuk terus meningkatkan standar kualitas layanan atau level of service
Sidoarjo (ANTARA) - Bandar Udara Internasional Juanda Surabaya Jawa Timur berhasil raih penghargaan dalam ajang prestisius Airport Service Quality Awards 2023 (ASQ Awards 2023) pada kategori "Best Airport of 15 to 25 Million Passengers in Asia-Pacific".

General Manager Bandar Udara Internasional Juanda Sisyani Jaffar dalam keterangannya di Sidoarjo Senin mengatakan, Airport Service Quality Awards adalah penghargaan tertinggi bagi bandara-bandara dengan tingkat pelayanan terbaik di dunia oleh organisasi pengelola bandara-bandara di dunia Airports Council International (ACI).

"Alhamdulillah, assesment menyatakan bahwa Bandara Internasional Juanda menjadi yang terbaik se-Asia Pasifik kategori bandara dengan jumlah 15 sampai dengan 25 juta penumpang. Penghargaan ini menjadi salah satu bentuk kebanggaan kami atas capaian kinerja yang kami lakukan tahun lalu," katanya.

Sisyani Jaffar menjelaskan, pada proses assesment terhadap pelayanan yang dilakukan di Bandar Udara Internasional Juanda, ACI menggunakan metodologi survei terhadap pengguna jasa untuk mengukur tingkat kepuasan terhadap kualitas layanan.

"Survei yang dilakukan mencakup lebih dari 30 indikator performa pelayanan yang hasilnya dapat menggambarkan secara rinci terhadap tingkat kepuasan setiap pengguna jasa bandara," katanya.

Menurut Sisyani Jaffar, penghargaan ini tidak lepas dari banyaknya dukungan dan kerja sama yang baik dengan para pemangku kepentingan di lingkungan bandara.

"Tak lupa kami menyampaikan rasa terima kasih dan apresiasi kepada seluruh pengguna jasa Bandara Internasiona Juanda yang selama ini telah setia, serta telah memberikan banyak saran, masukan, dan kritik membangun yang sangat bermanfaat untuk peningkatan kualitas layanan," katanya.

Selain Bandar Udara Internasional Juanda, untuk kategori Best Airport of 15 to 25 Million Passengers in Asia-Pacific terdapat dua bandara lainnya yang mendapat penghargaan pada kategori yang sama, yaitu Bandara Internasional I Gusti Ngurah dan Rajiv Gandhi International Airport.

"Kami akan terus berkomitmen untuk terus meningkatkan standar kualitas layanan atau level of service, serta memberikan pengalaman kepada pengguna atau customer experience yang tak terlupakan ketika berada di Bandara Internasional Juanda tanpa mengesampingkan pemenuhan aspek keselamatan dan keamanan penerbangan sesuai dengan program 3S +1C (Safety, Security, Services dan Compliance)," katanya.

Pewarta: Indra Setiawan
Editor: M. Tohamaksun
Copyright © ANTARA 2024