Gelsenkrichen, Jerman (ANTARA News) - Fernando Torres menandai penampilan cemerlang Chelsea saat menang 3-0 dalam laga tandang melawan Schalke dini hari ini. Klub asuhan Jose Mourinho ini akhirnya selamat dari ujian keras di Grup E Liga Champions.

Schalke harus menelan pahit akibat buruknya barisan belakang mereka ketika Torres menciptakan gol pembuka pada menit kelima, dan ketika tim tamu berupaya keras menyamakan kedudukan, Torres malah menciptakan gol kedua pada babak kedua.

Torres nyaris menciptakan trigol namun sundulannya membentur tiang gawang.  Eden Hazard tak menyianyiakan umpan Torres untuk mengunci kemenangan 3-0 Chelsea pada menit-menit terakhir.

Chelsea pantas menang dan kini sama-sama mengemas enam poin dengan Schalke di puncak klasemen setelah Basel ditahan seri 1-1 oleh Steaua Bucharest pada pertandingan lain.

Dengan dua laga kandang tersia, termasuk menjamu Schalke 6 November nanti, juara Liga Champions 2012 itu sepertinya bisa menghindari pengalaman pahit musim lalu, tersingkir di fase grup.

Mourinho mengubah susunan pemain dari formasi pekan lalu saat mengalahkan Cardiff City 4-1.

Torres kembali masuk starting line-up bersama pemain timnas Jerman Andre Schuerrle, sedangkan Cesar Azpilicueta secara mengejutkan ditunjuk sebagai bek kiri.

Schalke menjalani laga dengan persiapan yang mengecewakan dengan hanya sekali menang pada 10 laga terakhirnya termasuk kala melawan Bayern Munchen, sedangkan kemenangan 3-2 atas Eintracht Braunschweig pekan lalu ditandai oleh tidak meyakinkannya penampilan mereka.

Dan dini hari tadi klub Jerman ini harus membayar buruknya konsentrasi pemain yang langsung jatuh ketika pertandingan baru masuk menit kelima, demikian AFP.

Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2013