Madrid (ANTARA News) - Pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti yakin tim asuhannya mampu melewati minggu yang berat jelang laga versus Juventus Rabu dinihari nanti dan menghadapi Barcelona tiga hari kemudian.

"Saya yakin bahwa tim ini melakukan lebih baik dan bisa bermain dengan baik, seperti yang terjadi pada hari Sabtu lalu. Ini adalah minggu yang penting, pertama melawan Juventus dan 'El Clasico' selanjutnya," kata Carlo Ancelotti dilansir dari harian Marca, (22/10).

"Cristiano Ronaldo akan mulai bermain di sayap tapi akan pindah ke tengah dan mencetak gol dari posisi itu. Aku tidak gila, tapi aku akan mencoba dan mengubah pemain yang mampu mencetak 50 atau 60 gol tersebut dalam satu musim," kata Ancelotti berbicara tentang CR7.

"Skuad kami cukup banyak tersedia, hanya Xabi Alonso yang tidak fit. Saya tidak akan memberitahu tim yang akan saya turunkan, meskipun Ramos kemungkinan besar bermain karena dia tersedia," kata mantan pelatih AC Milan dan Chelsea ini.

Ancelotti juga mengatakan dalam pertandingan kedepan ia berencana untuk menurunkan beberapa pemain muda seperti, Morata, Jese dan Casemiro.

"Mereka adalah masa depan Real Madrid. Ada lima pemain muda, termasuk Casemiro dan masa depan mereka adalah prioritas klub dan pelatih. Sangat bagus memberikan mereka pengalaman. Morata mencetak gol melawan Levante dan bermain bagus melawan Malaga, seperti yang dilakukan Jese. Saya senang dan mereka juga senang," kata Ancelotti.

Pelatih Los Blancos ini juga memberi komentar yang menarik antara Buffon dan Casillas, menurutnya kedua penjaga gawang legendaris tersebut dalam kondisi yang sama.

"Buffon bermain di setiap pertandingan dan Casillas juga melakukannya. Hal yang normal jika mereka membuat kesalahan. Buffon berada disana sama dengan Iker," kata Ancelotti.

"Di Maria melakukan tugasnya sangat baik. Dia bekerja, dia positif dan memiliki banyak karakter. Dia penting bagi tim," tambah Ancelotti.

Ancelotti juga menjelaskan bahwa dia sudah lama tidak berhubungan pelatih Madrid sebelumnya, "tidak berbicara dengan Mourinho sejak menjadi pelatih Real Madrid."

Penerjemah:
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2013