Jakarta (ANTARA) - Menteri Pemuda dan Olahraga Dito Ariotedjo mengajak seluruh warga Indonesia untuk memberikan dukungan penuh kepada tim bulu tangkis agar bisa berprestasi di Olimpiade Paris 2024.

"Saya ingin mengajak seluruh masyarakat untuk memberi dukungan penuh kepada tim bulu tangkis sampai Juli di Olimpiade 2024 Paris nanti," ujar Dito seperti dikutip dari laman resmi Kemenpora di Jakarta, Selasa.

Tim bulu tangkis Indonesia mengukir prestasi gemilang pada All England 2024 melalui Jonatan Christie dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto yang meraih gelar juara, serta Anthony Sinisuka Ginting yang masuk sebagai finalis dalam kejuaraan tersebut.

Prestasi tersebut, kata dia, tidak terlepas kerja tim Pokja Pengurus Pusat Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) untuk Olimpiade 2024 Paris yang sejak November 2023 tidak berhenti melakukan transformasi dan juga evaluasi perbaikan menyiapkan atlet-atlet terbaik bulu tangkis Indonesia untuk Olimpiade 2024 Paris.

Dito menginginkan agar prestasi tersebut terus berlanjut hingga Olimpiade Paris 2024. Oleh sebab itu, dukungan seluruh elemen masyarakat Indonesia sangat dibutuhkan agar para atlet mampu tampil maksimal serta meraih juara.

Ia mengatakan, pihaknya ingin memberikan simbol kepada seluruh atlet bulu tangkis maupun cabang olahraga lainnya yang sedang mengikuti kualifikasi Olimpiade 2024 Paris, bahwa pemerintah hadir dalam rangka meningkatkan prestasi di ajang Olimpiade.

"Karena kami sangat ingin Olimpiade 2024 Paris menjadi sejarah bagi kontingen Indonesia. Target kami ingin lebih baik dari sebelumnya," ujarnya.

Baca juga: PBSI harap atlet tetap fokus demi capai performa puncak di Paris

Chef de Mission (CdM) Olimpiade Paris 2024 Anindya Bakrie mengaku merasa bangga dan bersyukur dengan prestasi yang diukir para atlet bulu tangkis Indonesia di All England 2024.

"Semoga prestasi ini terus terjaga dan para atlet bisa menggondol medali emas di Olimpiade 2024 Paris nanti," ujarnya.

Sementara itu, Sekjen PBSI Mohammad Fadil Imran memberikan pesan khusus kepada seluruh atlet yang telah berjuang selama All England 2024 agar tetap fokus menatap masa depan karena masih ada beberapa turnamen yang harus dimenangkan, terutama Olimpiade Paris 2024.

"Ke depan ada Piala Thomas dan Uber. Tentu yang jadi tujuan kita Olimpiade Paris 2024. Semoga pencapaian ini menjadi momentum kebangkitan bulu tangkis Indonesia di masa depan," pungkasnya.

Baca juga: Kontingen bulu tangkis diharapkan tampil maksimal pada Olimpiade Paris
Baca juga: PBSI fokus persiapkan atlet demi medali emas Olimpiade Paris

Pewarta: Aloysius Lewokeda
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
Copyright © ANTARA 2024