Jakarta (ANTARA) - Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Erick Thohir bertemu dengan pelatih tim nasional Indonesia U-16 Nova Arianto merancang rencana untuk masuk ke Piala Dunia U-17 2025 Qatar.

Nova Arianto kini diberi tugas untuk meramu skuad Garuda Nusantara yang dipersiapkan untuk menembus Piala Dunia U-17 dalam dua edisi berturut-turut.

"Berdiskusi dengan pelatih timnas Indonesia U-16, Mas Nova Arianto dan Wakil Ketua Umum PSSI Pak Zainudin Amali. Kami membahas persiapan Timnas Indonesia untuk bisa melaju ke putaran final Piala Dunia U-17 2025 di Qatar," tulis Erick Thohir dikutip dari media sosial Instagram-nya, Rabu.

 


Baca juga: Nova masih belum puas dengan hasil seleksi timnas U-16 tahap pertama

Indonesia yang telah menembus Piala Dunia U-17 2023 dengan status sebagai tuan rumah, kini tengah dipersiapkan untuk dapat tembus melalui jalur kualifikasi di edisi tahun 2025 mendatang.

Ke depannya, Nova akan memanggil nama-nama sejumlah pemain untuk mengikuti seleksi tahap dua pada bulan April mendatang.

Mengenai nama-nama yang dipanggil nanti pada seleksi tahap kedua, mantan pemain Persib Bandung tersebut sebelumnya mengungkapkan akan fokus memanggil sejumlah pemain bertalenta yang membawa timnya lolos ke babak perempat final kompetisi EPA Liga 1.

Nantinya pemain-pemain yang akan lolos seleksi diproyeksikan akan menjadi skuad utama Indonesia mengarungi dua kompetisi, Piala AFF U-16 dan Kualifikasi Piala Asia U-17.

Meski belum diberikan target oleh PSSI, namun pelatih yang dulu ikonik dengan selebrasi 'suster ngesot' tersebut menargetkan Garuda Nusantara mampu menjadi juara di ajang Piala Asia U-17 2025.

Baca juga: Sukses selenggarakan PD U-17, Indonesia fokus kejar PD U-20 2025
Baca juga: Nova adakan diskusi dengan STY terkait regulasi dan metode timnas U-16

Pewarta: Fajar Satriyo
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2024