Jakarta (ANTARA) - Kepala Kepolisian Resor Metro Jakarta Utara Komisaris Besar Polisi Gidion Arif Setyawan mengajak warga di Muara Baru Penjaringan untuk selalu menjaga kekompakan dalam mewujudkan keamanan lingkungan.

"Di bulan Ramadan ini tetap jaga kekompakan, perbanyak ibadah dan tetap waspada dengan sekitar kita,” kata Kapolres saat menyambangi Pos Ramadhan Terpadu di Muara Baru di Jakarta, Senin malam.

Kedatangan Kapolres didampingi Wakil Kepala Polres Metro Jakarta Utara Ajun Komisaris Besar Polisi Wiraga Dimas Tama serta jajarannya untuk melihat kegiatan petugas bersama warga di Pos Ramadhan yang telah dibangun bersama.

"Kami ingin melihat langsung kegiatan anggota bersama warga di sini saat malam hari,” katanya.

Ia mengapresiasi warga dan petugas dari TNI, Polri dan perangkat kelurahan setempat yang kompak menjaga kamtibmas.

“Saya lihat semua kompak-kompak, begitu semangat menjaga kamtibmas di wilayah Muara Baru,” ucapnya.

Ia juga memberikan semangat kepada warga yang ikut hadir di posko tersebut serta memberikan imbauan kamtibmas kepada masyarakat.

“Tetap semangat semuanya dan jangan lupa menularkan semangat ini kepada yang lainnya agar terjaga situasi kondusif,” tegasnya.

Selain menjaga kekompakan, Kapolres mengajak warga meningkatkan rasa kepedulian terhadap sekitarnya sehingga hidup bermasyarakat menjadi lebih kuat.

"Adanya kekompakan dan rasa kepedulian akan meminimalkan terjadinya aksi kriminalitas karena situasi kamtibmas yang terjaga baik," katanya.

Pewarta: Mario Sofia Nasution
Editor: Didik Kusbiantoro
Copyright © ANTARA 2024