Jakarta (ANTARA) - Peristiwa penting dan menarik terjadi di Jakarta, Selasa (19/3) seputar layanan mudik gratis dari Pemerintah Provinsi DKI Jakarta untuk masyarakat Jakarta hingga Pemprov DKI Jakarta membuka posko pelayanan Kartu Jakarta Mahasiswa Unggul (KJMU) di lima wilayah kota administrasi dan Kabupaten Kepulauan Seribu.

Berikut rangkuman berita selengkapnya yang masih menarik untuk dibaca kembali.

1. Ini jadwal hingga cara daftar mudik gratis Pemprov DKI 2024

Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI kembali membuka layanan mudik gratis untuk masyarakat Jakarta pada Idul Fitri 1445 Hijriah dengan keberangkatan dari Monumen Nasional (Monas) pada 4 April 2024.

"Mudik gratis Idul Fitri 2024 ini akan dilaksanakan 4 April. Lokasi keberangkatan dari Monas, Jakarta Pusat, balik 14 April dari 19 terminal tujuan ke Terminal Terpadu Pulogebang," kata Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta Syafrin Liputo saat dihubungi di Jakarta, Selasa.

Baca berita selengkapnya di sini

2. DKI buka posko pelayanan KJMU untuk pastikan bantuan tepat sasaran

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta membuka posko pelayanan Kartu Jakarta Mahasiswa Unggul (KJMU) di lima wilayah kota administrasi dan Kabupaten Kepulauan Seribu untuk memastikan bantuan pendidikan itu berjalan baik dan tepat sasaran.

"Kami telah menyiapkan posko pelayanan dan konsultasi KJMU di Kantor Suku Dinas Pendidikan pada lima wilayah kota dan Kabupaten Kepulauan Seribu untuk memudahkan masyarakat memperoleh informasi terkait bantuan sosial bidang pendidikan itu," kata Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) DKI Jakarta Purwosusilo saat dikonfirmasi di Jakarta, Selasa.

Baca berita selengkapnya di sini

3. Gerindra DKI nilai Riza sosok kuat dalam Pilkada 2024

Fraksi Gerindra DPRD DKI Jakarta menilai Ketua DPD Partai Gerindra DKI Jakarta Ahmad Riza Patria menjadi sosok kuat dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI Jakarta pada 2024.

"Ya sosok kuat banyak, Pak Riza diusulkan kenapa tidak, tetapi kan keputusan dari DPP," kata Sekretaris DPD Partai Gerindra DKI Rany Mauliani kepada wartawan di Jakarta, Selasa.

Baca berita selengkapnya di sini

4. Kepulauan Seribu jadi lumbung pangan pada 2025

Kabupaten Kepulauan Seribu, Provinsi DKI Jakarta, dikembangkan menjadi lumbung pangan untuk ketahanan pangan bagi Provinsi DKI Jakarta pada 2025.

"Kita melihat kebutuhan bahan pokok semakin berkurang di dunia," kata Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono saat membuka Musrenbang Kabupaten Kepulauan Seribu Tahun 2024 di Gedung Prama Primer Sunter, Jakarta Utara, Selasa.

Baca berita selengkapnya di sini

5. Jaktim tingkatkan pembinaan terhadap seni tabuh bedug

Pemerintah Kota Jakarta Timur meningkatkan pembinaan terhadap seni dan budaya menabuh bedug agar tidak ditinggalkan masyarakat di wilayah tersebut.

"Jaktim selalu berkomitmen dalam pengembangan pembinaan dan pemberdayaan seni budaya khususnya seni budaya tradisi," kata Wali Kota Jakarta Timur (Jaktim) M. Anwar pada penyerahan piala Festival Bedug 2024.

Baca berita selengkapnya di sini
 

Pewarta: Siti Nurhaliza
Editor: Didik Kusbiantoro
Copyright © ANTARA 2024