Kendari (ANTARA) - Wakil Presiden RI, KH Ma’ruf Amin di jadwalkan tiba di Kendari ibukota Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) pada Rabu sore, sekitar pukul 16.00 Wita.

Kunjungan kerja Wakil Presiden didampingi Ibu Hj.Wury Ma’aruf Amin bersama rombongan setibanya di Bumi Anoa Sultra, melaksanakan sholat tarawih berjamaah di Masjid Raya Al-Qautsar Kota Kendari.

Keesokan harinya (21/3) diagendakan mengukuhkan Komite Daerah Ekonomi dan Keuangan Syariah (KDEKS) Provinsi Sulawesi Tenggara bertempat di salah satu hotel di Kendari.

Kepala Dinas Kominfo Sulawesi Tenggara, Ridwan Badallah mengatakan menyambut kunjungan Wakil Presiden ini memberikan spirit bagi pemerintah dan masyarakat Sulawesi Tenggara serta memberikan dampak positif dalam berbagai aspek.

"Pertumbuhan ekonomi Sulawesi Tenggara Insya Allah ke depan semakin sehat semakin subur dan semakin tumbuh serta masyarakat semakin mandiri dan tentu produktif," ujar Ridwan.

Hadirnya Wakil Presiden Ma’ruf Amin lanjut Ridwan, juga memberikan pertumbuhan ekonomi Sulawesi Tenggara terkhusus ekonomi syariah.

Salah seorang warga masyarakat Kota Kendari Ny. Mita yang juga pelaku UMKM syariah di Kota Lulo Kendari sangat bangga hadirnya Wakil Presiden di daerah ini melalui momen pemberdayaan ekonomi syariah.

"Tentu efeknya secara langsung, ini mungkin membawa ke arah perubahan untuk peningkatan usaha UMKM yang kita geluti selama ini. Contohnya saya ini saya usaha produk makanan, mungkin adanya ekonomi syariah ini lebih memudahkan kita mengurus label halal," ujarnya.

Pantauan ANTARA sejak pagi hingga jelang pukul 12.00 Wita, sejumlah titik yang dilintasi hingga di lewati Wapres bersama rombongan telah disterilkan dan masyarakat Kendari juga antusias menyambut kedatangan RI-2 di Kota Kendari.

Baca juga: Wapres minta perguruan tinggi bikin model bisnis canggih syariah

Baca juga: Wapres minta kolaborasi intelektual-ulama kembangkan inovasi syariah

Pewarta: Abdul Azis Senong
Editor: Budi Suyanto
Copyright © ANTARA 2024