Jakarta (ANTARA) - Wakil Presiden RI ke-10 dan ke-12 Jusuf Kalla mengundang sejumlah tokoh nasional jelang pengumuman hasil Pemilu oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Pertemuan yang dirangkai dengan silaturahim buka puasa bersama itu, berlangsung di rumah pribadi JK di Jalan Brawijaya, Jakarta Selatan, Rabu petang.

"Saya mengundang teman-teman, Anies dengan Cak Imin acaranya cuma itu. Sambil diskusi apa yang terjadi, tapi tujuannya silaturahim," kata JK.

Dalam pertemuan itu hadir pula Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh, Calon Presiden nomor urut 1 Anies Baswedan, calon wakil presiden nomor urut 1 Muhaimin Iskandar sekaligus Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). Sementara perwakilan dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) sebagai bagian dari Koalisi Perubahan, tidak nampak dalam pertemuan itu.

"Mereka (PKS) ada rapat di DPP, tadi telepon. Maunya sih Sohibul Iman mau datang," ujar JK

JK menegaskan tidak ada arahan secara khusus kedua pasangan tersebut. Akan tetapi, mereka membicarakan Indonesia ke depannya seperti apa.

Sementara itu, Anies Baswedan mengaku senang atas undangan buka bersama yang diberikan oleh Jusuf Kalla.

"Alhamdulillah kita tadi sudah buka puasa bersama. Teman-teman juga ikut buka. Kita senang sekali atas undangan Pak JK atas undangan malam ini, berjumpa begitu banyak teman-teman dan diskusinya seru kemudian sambil menunggu hari akhir pengumuman dari KPU," jelas Anies.
Baca juga: Jusuf Kalla ingatkan pentingnya jaga kebersihan masjid jelang Ramadhan
Baca juga: JK sebut hak angket hilangkan kecurigaan dugaan kecurangan pemilu

Pewarta: Fauzi
Editor: Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024