Batang (ANTARA) - Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional (BBPJN) melakukan perbaikan di 12 titik ruas jalan berlubang yang berada di wilayah pantai utara Kabupaten Batang, Jawa Tengah, Rabu.

Kepala Bidang Prasarana Jalan dan Jembatan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kabupaten Batang Endro Suryono di Batang, Rabu, mengatakan bahwa pihaknya telah berkoordinasi dengan BBPJN karena sebagai pelaksana perbaikan jalan pantura.

"Perbaikan dimulai dari jalan pantura Rumah Sakit QIM dan menyeluruh ke wilayah pantura Batang," katanya.

Menurut dia, perbaikan jalan berlubang tersebut dilakukan, terutama pada kondisi jalan rusak dengan diameter kedalaman antara 20 cm hingga 30 cm.

Kerusakan jalan pantura tersebut, kata dia, memang menimbulkan kerawanan yang dapat menyebabkan pengendara sepeda motor terjatuh atau kecelakaan lalu lintas.

Suryono mengatakan Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional memastikan perbaikan jalan ditargetkan selesai Kamis (21/3).

"Saat ini kerusakan jalan berlubang terus dikebut, apalagi dari sejak Rabu pagi kondisi cuaca cukup panas," katanya.

Adapun, khusus untuk jalan kabupaten, kata dia, pemkab sedang fokus pada perbaikan jembatan dan saluran air yang perlu mendapatkan penanganan secepatnya.

"Di antara, yang sedang kami kerjakan adalah di ruas Plelen-Kedawung yang sudah ditindaklanjuti di area Sungai Jenes. Kami sudah menurunkan alat berat untuk menormalisasi sungai di bawah jembatan tersebut," katanya.

Baca juga: Bupati Karawang dorong perbaikan jalan rusak di jalur Pantura 
Baca juga: Polri kerahkan pompa air bantu tangani banjir Jateng
Baca juga: Pengeringan genangan banjir Demak-Kudus dikebut selesai tiga hari

 

Pewarta: Kutnadi
Editor: Biqwanto Situmorang
Copyright © ANTARA 2024