Makassar (ANTARA) - Ketua Partai Nasional Demokrat (NasDem) Sulawesi Selatan Rusdi Masse Mappasessu (RMS) menyiapkan kader terbaiknya yakni Syaharuddin Alrif maju dalam kontestasi Pilkada Kabupaten Sidenreng Rappang (Sidrap) pada Pilkada serentak 27 November 2024.

"Saya diberi arahan Kakak RMS untuk maju di Pilkada Sidrap agar bisa kita kembalikan kejayaan di sektor pertanian, perkebunan, perikanan di Kabupaten Sidrap," kata Syaharuddin di Makassar, Rabu.

Sekretaris DPW Partai NasDem Sulsel ini menyatakan, pada Pemilu 2024 NasDem mencatat rekor sepanjang sejarah mendapat suara terbesar tingkat provinsi. Capaian ini mendapat apresiasi dari Ketua Umum NasDem Surya Paloh beserta Sekretarisnya Hermawati Taslim sehingga ia didorong maju.

"Dan saya sudah diberi izin sama Ketua Umum NasDem H Surya Paloh dan Sekjen NasDem (maju Pilkada Sidrap)," kata Wakil Ketua DPRD Sulsel ini.

Pria disapa akbar Sahar itu mengemukakan ada beberapa program dan visi misi yang telah ia susun jika nantinya diusung partai maju sebagai kandidat di Pilkada seperti, BPJS Kesehatan gratis yang bisa dinikmati kembali masyarakat Sidrap.

Selanjutnya, pemberdayaan UMKM dan perdagangan di perkuat. Di sektor keagamaan, harus diperhatikan ulama, pegawai syara', imam masjid, guru mengaji, dan fasilitasi jamaah masjid untuk memakmurkan masjid di setiap desa.

Peningkatan dan perbaikan infrastruktur terutama prasarana jalan dan jembatan harus mulus, pendapatan ekonomi masyarakat dinaikkan, perbaikan rumah warga yang tidak layak huni serta beberapa program kesejahteraan rakyat lainnya.

"Jadi, atas perintah partai ini. selaku kader saya harus siap berjuang lagi. Walaupun sudah berhasil menjadi Ketua DPRD Sulsel nantinya," papar Caleg NasDem peraih suara terbanyak di Dapil sembilan ini.

"Tapi, atas perintah partai dan kakak RMS, harus berkorban untuk kemaslahatan dan perbaikan daerah kabupaten Sidrap 2024-2029 mendatang," ucapnya menekankan.
Baca juga: Partai NasDem siapkan kader terbaiknya di Pilkada Kota Serang
Baca juga: KPU RI terima surat pengunduran diri Caleg DPR RI/Nasdem Dapil NTT II

 

Pewarta: M Darwin Fatir
Editor: Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024