Kota Mojokerto (ANTARA) -
Ruang arsip dan ruang pertemuan di Rumah Sakit Gatoel, Kota Mojokerto, Jawa Timur terbakar pada Kamis sekitar pukul 02.30 WIB hingga menghanguskan seluruh isi ruangan dan juga atap bangunan.
 
Kebakaran tersebut terjadi di lantai dua rumah sakit, sehingga menyulitkan petugas pemadam kebakaran untuk memadamkan api.

Baca juga: Gerak cepat Pemkot Mojokerto tangani kebakaran TPA Randegan
 
Pj Wali Kota Mojokerto Ali Kuncoro saat meninjau lokasi kebakaran mengatakan kebakaran tersebut bisa dipadamkan satu jam kemudian dengan mengerahkan enam unit mobil pemadam kebakaran.
 
"Alhamdulillah satu jam api bisa kita padamkan meskipun ada yang mengalami sesak nafas saat proses pemadaman. Semua sudah ditangani," ujarnya.
 
Dalam video yang beredar di media sosial terlihat jika api dengan cepat melalap isi ruangan dan juga sebagian atap ruangan ruang kantor arsip dan ruang pertemuan yang lokasinya berdekatan.
 
Beberapa petugas juga berjibaku memadamkan api dari dalam ruangan dan juga dari atas bangunan, karena api terlihat menyala cukup besar.
 
Enam unit kendaraan pemadam kebakaran disiagakan untuk mempercepat proses pemadaman kebakaran tersebut.

Baca juga: Pabrik "bioethanol" di Mojokerto terbakar

Baca juga: Truk muat CNG terbakar di bypass Mojokerto
 
Pj Wali Kota juga menyempatkan diri menjenguk korban sesak nafas supaya mendapatkan perawatan medis secara maksimal.
 
Ia juga memerintahkan kepada Dinkes untuk melakukan mitigasi terkait dengan kebakaran tersebut supaya cepat mendapatkan penanganan yang maksimal.

Pewarta: Indra Setiawan
Editor: Endang Sukarelawati
Copyright © ANTARA 2024