Jakarta (ANTARA) - Polisi membagikan 350 paket sembako kepada warga kurang mampu di Kebon Jeruk, Jakarta Barat, sebagai bentuk bakti sosial pada bulan suci Ramadan 1445 Hijriah pada Kamis.

Kapolsek Kebon Jeruk Kompol Sutrisno menyebutkan setiap paket sembako berisi lima kilogram beras, satu kilogram gula, satu kilogram terigu, mi, satu liter minyak goreng, kecap, santan kara dan berbagai bahan pokok lainnya.

"Penyerahan bantuan ini bentuk kepedulian polisi untuk ringankan beban warga di tengah kenaikan harga kebutuhan pokok yang terjadi pada bulan Ramadhan," kata Sutrisno.

Sutrisno menuturkan bahwa pembagian sembako tersebut juga merupakan bagian dari program membangun empati Polres Metro Jakarta Barat dan Polsek Kebon Jeruk.

"Intinya untuk membantu dan meringankan beban masyarakat, meringankan beban ekonomi warga yang kurang mampu," kata dia.

Baca juga: Polisi bagikan 350 kantong beras bagi warga di Taman Sari
Baca juga: Polisi bagikan sembako dan sarapan kepada warga di Palmerah


Sebelumnya, polisi juga membagikan ratusan paket takjil bagi pengendara yang melintas di depan Polsek Kalideres, Jalan Daan Mogot dan memberikan santunan kepada anak yatim-piatu di sekitar Polsek Kalideres, Jakarta Barat, Rabu (20/3).

"Ada sekitar 250 paket takjil yang sudah kita siapkan tadi, sudah kita bagikan kepada masyarakat, khususnya pesepeda motor," kata Kapolres Metro Jakarta Barat, Kombes Polisi M Syahduddi dalam keterangannya di Jakarta pada Rabu (20/3).

Selain itu, pihaknya juga memberikan santunan kepada anak yatim-piatu yang tinggal di sekitar lingkungan Polsek Kalideres. "Sebanyak 150 anak yatim-piatu kita berikan santunan," kata Syahduddi.

Pewarta: Redemptus Elyonai Risky Syukur
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2024