... Li sudah terlihat lebih tajam dan lebih menyerang dan menjadi favorit... "
Istanbul (ANTARA News) - Li Na, petenis pertama China yang memenangi gelar nomor tunggal turnamen Grand Slam, menambah prestasi pertama lainnya saat dia mencapai semifinal Kejuaraan WTA dengan kemenangan 6-2, 6-1 atas Victoria Azarenka pada Jumat.

Ini pertama kalinya Li lolos dari tahapan grup pada turnamen andalan Tur itu, dan hampir tidak ada yang meragukan dia akan berhasil dengan membalas kekalahannya pada petenis Belarus itu pada final Australia Terbuka, Januari lalu.

Azarenka mengalami cedera punggung bawah pada game keenam dan meminta tiga kali perawatan dan hal itu terlihat mengganggu pergerakannya.

Tapi bagaimanapun juga Li sudah terlihat lebih tajam dan lebih menyerang dan menjadi favorit untuk membukukan kemenangan ketiga dalam tiga pertandingan dan menempati posisi teratas di grup.

Hasil itu juga memastikan Azarenka tersingkir dan bahwa Jelena Jankovic, mantan petenis nomor satu dunia dari Serbia, lolos dari grup putih di posisi kedua. Dia akan menghadapi Serena Williams pada Sabtu.

Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2013